Posted by : Unknown Jumat, 21 Desember 2012


MAX PAYNE 3

Platform: PS3, 360
Publisher: Rockstar Games
Developer: Rockstar Vancouver
Genre: Third Person Shooter
ESRB: M
Penulis: V3
E-mail: v3_strife@hotmail.com

Sembilan tahun berlalu setelah ending di Max Payne 2. Max menghabiskan waktunya dengan bermabuk-mabukan dan masih menyalahkan diri sendiri atas kematian banyak orang di masa lalunya. Suatu peristiwa menyebabkan Max kemudian pindah ke Sao Paulo, Brazil. Dia bekerja sebagai bodyguard dari keluarga Bronco. Namun, pekerjaan sebagai bodyguard ini rupanya juga menimbulkan masalah yang tidak kalah berat.
 


TIPS:
-          Manfaatkan Bullet Time dan Shoot Dodge semaksimal mungkin. Jangan habiskan Bullet Time hanya agar terlihat keren, nyawamu jadi taruhannya.
-          Aturan utama di semua game shooting, TAKE COVER! Selalu cari tempat berlindung sebelum mulai menembaki musuh. Selalu perhatikan sekitarmu untuk mengetahui di mana posisi musuh.
-          Segera berpindah tempat jika kamu terlalu sering terkena tembakan musuh. Shoot Dodge sangat berguna jika kamu ingin berpindah tempat persembunyian.
-          Golden Weapon sebetulnya cukup mudah terlihat karena warnanya yang kinclong. Selalu pasang mata untuk menemukannya.
-          Usahakan membidik, dengan menggeser reticule, setepat mungkin. Saat menemui musuh yang mengenakan pelindung, bidik kaki, lengan atau kepalanya.
-          Selesai menghabisi musuh di satu area, pastikan kamu memungut amunisi untuk mengisi senjatamu atau mengambil senjata musuh, sebelum melanjutkan.

= WALKTHROUGH  =
SOMETHING ROTTEN IN THE AIR
            Lihat event, dan kamu akan mengendalikan Max. Seperti sebagian besar game action, stage awal merupakan stage tutorial jadi tidak memberikan tantangan terlalu banyak. Namun kamu masih bisa KO, jadi jangan sampai lengah. Tutorial pertama adalah mengenai Bullet Time, ikuti saja dan jatuhkan penjahat pertama yang kamu lihat, kemudian lakukan Shootdodge untuk penjahat berikutnya.
            Jangan masuki ruangan dulu, ikuti lorong ini ke sisi kanan untuk memungut Golden PT 92 di dekat jendela. Selanjutnya masuki ruangan dan habisi penjahat lagi. Jika kamu melakukan Shoot Dodge, lihat ke arah mana kamu melompat. Sebaiknya kamu melompat ke tempat perlindungan berikutnya agar tidak menjadi sasaran empuk. Oh ya, kamu bisa memungut senjata musuh dan memegang senjata dengan dua tangan.
            Di meja dekat sofa putih kamu bisa memungut Painkiller. Setelah mengambilnya, keluar ke balkon untuk cutscene dan gunakan Bullet Time untuk menembak si penjahat yang menyandera sang Nyonya rumah. Keluar dari dalam lift, ke kanan dan kamu akan melihat Golden PT 92 di antara dua pilar. Habisi dulu sisa penjahat sampai kamu mencapai Bullet Cam. Ikuti petunjuk untuk melihat scene keren yang menghabisi penjahat terakhir di area ini.
            Setelah menghabisinya, kamu bisa mengambil Golden Weapon yang kamu abaikan sebelumnya. Puas memeriksa area ini, masuki garasi untuk cutscene dan secepatnya habisi para penjahat sebelum mereka mengepungmu. Beres dengan semuanya, periksa tombol yang bersinar untuk membuka pintu. Golden PT 92 terakhir ada di pojokan sisi kanan jalan yang dicat kuning.
            Ikuti jalan naik dan periksa foto yang tergeletak di jalan, lanjutkan ke atas dan bantai 4 musuh lagi. Cutscene dan kamu akan masuk ke Bullet Time, secepatnya tembak ban belakang mobil untuk menghabisi tiga penjahat. Buka pintu dan secepatnya habisi 2 penjahat yang menghampirimu untuk mengakhiri chapter ini.

NOTHING BUT THE SECOND BEST
            Jatuhkan sebanyak mungkin musuh saat kamu melompat dari jendela. Setelah mendarat, segera cari tempat berlindung dan habisi sisa musuh. Ambil Golden .38 Revolver dari tempat DJ dan coba kejar para penjahat. Setelah cutscene, segera kembali ke atas (ke ruang VIP) dan habisi para penjahat yang mencoba menghalangimu. Tiba di VIP Room, periksa sisi belakang bar untuk Painkiller dan Golden Mini-30.
            Habisi 2 musuh di ruangan berikutnya dan tak lama dua penjahat lagi akan muncul, sambut dengan peluru dikepala. Maju untuk cutscene dan secepatnya habisi penjahat di depanmu. Masuki Lounge untuk menghabisi para musuh di sini, cari tempat berlindung seperti di belakang bar dan habisi semuanya satu demi satu. Naiki tangga di sebelah kiri dan ambil Golden .38 Revolver di balik meja DJ setelah kamu memasuki pintu.
            Masuki ruangan berikutnya setelah semua musuh teratasi dan periksa sobekan baju di sudut meja. Jika mau tambahan scene, buka pintu tengah di sebelah kiri. Lanjutkan ke ruangan berikutnya, ambil Painkiller dari dalam locker dan masuki pintu di sebelah kanan. Habisi semua musuh di dapur, kemudian masuki ruangan selanjutnya dan secepatnya habisi semua musuh di sini.
            Kamu sepertinya harus bergerak cepat setelah menghabisi semua musuh. Segera ambil Golden Mini-30 di salah satu meja sisi tengah ruangan dan secepatnya kejar musuh ke pintu berikutnya. Selesai event, Bullet Time dan secepatnya habisi semua penjahat di sini sebelum mereka membunuh Giovanna. Selanjutnya kamu harus terus  menghabisi semua musuh yang berusaha menghampiri Giovanna dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah.
            Teruslah menembaki semua musuh yang menghampiri Giovanna, sampai kamu bergelantungan di helikopter. Secepatnya tembak roket yang mengarah kepadamu, kemudian si pembawa Rocket Launcher dan sisanya. Lakukan hal yang sama saat pembawa Rocket Launcher berikutnya keluar. Turun dari helipad, ambil Painkiller saat menuruni tangga dan ambil dulu Golden Mini-30 di ruangan di bawah helipad.
            Teruskan perjalananmu sambil menghabisi musuh, kalau tidak salah hitung ada sekitar 9. Jangan sampai dikepung oleh mereka! Setelah semuanya di atasi, hampiri jalan kecil di atas tulisan besar dan habisi musuh sambil melewati jalan tersebut. Ikuti saja jalan kecil tersebut sampai ke ujung, lalu ke kanan untuk mengambil Golden .38 Revolver. Ikuti jalan sebelumnya untuk menghabisi beberapa musuh, termasuk yang membawa shotgun.
Beberapa musuh akan muncul mendadak, jadi manfaatkan Bullet Tim seefisien mungkin. Masuki bangunan setelah semua musuh KO, turuni tangga sampai melihat kalung di lantai. Periksa dan terus turuni tangga untuk mengakhiri chapter ini.

JUST ANOTHER DAY AT THE OFFICE
            Selesai event, segera ikuti temanmu untuk menghindari tertembak lebih banyak lagi. Teruslah mengikuti temanmu sampai lukamu terurus. Tunggu sampai musuh memasuki sisi tengah ruangan dan secepatnya habisi ketiganya, sebelum gelombang berikutnya muncul. Setelah beres, sebaiknya kamu kembali ke Medical Room untuk mengambil Painkiller, lalu ikuti temanmu.
            Periksa darah di pintu sebelah kiri lift, kemudian tekan tombol lift. Setelah keluar, ikuti temanmu dan bicara dengan orang terluka. Lewati dia untuk memunculkan gelombang musuh dari pintu sebelah kanan. Jika kamu memasuki ruangan dengan banyak kamera, kamu bisa mengambil Golden M10. Lanjutkan perjalananmu, hadapi musuh yang muncul mendadak dan ikuti temanmu untuk berhadapan dengan musuh yang mengenakan pelindung.
             Strategi biasa untuk menghadapi musuh dengan pelindung adalah menembak kepala mereka atau kaki. Berhati-hatilah dan gunakan Bullet Time dengan efektif. Setelah menangani mereka, balik badan dan masuki semacam ruangan yang memiliki beberapa figure kertas di pintunya. Temukan Golden M82A1 di salah satu rak, kemudian segera ikuti jejak si pembawa uang.
            Ikuti temanmu sambil menghindari tembakan sniper, jangan mencoba membalas tembakannya dan segera capai tempat aman. Tangani dua gelombang musuh di dalam stadium, kemudian periksa cipratan darah di salah satu pilar di sisi kanan. Saat kamu melewati lorong, waspadai musuh yang muncul di sisi atas. Maju perlahan-lahan menuju ke ruangan kamera untuk menangani 2 musuh di dalam.
            Saat kamu tiba di sisi luar ruangan kamera, mulailah menangani musuh dari tempat berlindungmu. Maju setelah tenang untuk melihat cutscene. Segera berlindung karena gelombang musuh berikutnya akan muncul setelah cutscene. Setelah tenang, sempatkan menuju ke sisi bawah deretan kursi dan memungut Golden M10 di dekat gerbang. Teruskan perjalananmu dan saat hendak menaiki tangga di ujung, waspada karena ada 2 musuh. 
            Di ruangan selanjutnya, habisi lagi musuh dan hati-hati jika mereka mencoba berlari ke arahmu. Habisi sebelum mereka sukses mencapaimu agar tidak terkepung. Di Trophy Room, periksa deretan kursi di sebelah kiri setelah kamu menghabisi semua musuh. Ambil Golden M10 dikursi paling depan, kemudian periksa semacam memorial dan lanjutkan perjalanan untuk menaiki elevator.
            Tiba di atas, maju untuk menggunakan Bullet Time dan secepatnya habisi musuh di sisi bawah, karena mereka akan melemparkan granat. Mundur, lalu cari tempat berlindung dan tangani musuh di sisi kanan. Perhatikan health-mu dan gunakan Painkiller jika butuh. Segera pindah tempat jika kamu melihat ikon granat di layar. Saat muncul cutscene, segea turun ke sisi bawah lalu ke ujung kiri untuk memungut Golden M82A1.
            Lari ke sisi seberang dan masuki pintu di sebelah kanan. Tarik nafas dulu dan masuki pintu berikutnya di mana pesta berikutnya menanti. Musuh akan mulai menembakimu, jadi habisi mereka satu persatu dan waspadai sniper di sisi atas. Habisi dia terlebih dulu! Kamu akan mendapatkan sniper rifle dan harus melindungi temanmu. Ikuti petunjuknya saat dia memberitahu posisi tiap musuh.
            Mereka akan muncul dari sisi atas, belakang dan bahkan depan temanmu. Jadi andalkan flahslight di senjata musuh. Saat dia mengangkat tangannya, musuh akan muncul di depan temanmu. Habisi dia saat kamu melihat musuh tersebut! Gunakan Bullet Time jika kamu ragu terhadap bidikanmu. Event setelah beres, abaikan dulu sniper dan tangani musuh di sisi atas tangga.
            Naiki tangga dan siap-siap mengaktifkan Bullet Time untuk menangani satu musuh lagi di sisi atas. Tiba di sisi atas, ke kanan dulu untuk mengambil Golden M82A1 di ujung jalan, kemudian lewati pintu yang kamu hiraukan. Jangan terlalu maju karena musuh sudah menunggu di lorong, berlindunglah di dinding pintu sambil menembaki musuh. Setelah mereka sukses ditangani, naiki tangga di sisi tengah lorong.
            Tiba di atas, bersiaplah untuk menangani 3 musuh di sisi kirimu. Bullet Time dan Shotdodge jika perlu untuk menghabisi semuanya. Naiki tangga di sisi seberang, kemudian kembali habisi musuh di lorong panjang ini. Waspadai musuh yang muncul dari pelindung di sebelah kananmu. Setelah semua teratasi, hampiri tempat berlindung musuh di sebelah kanan untuk cutscene dan secepatnya tembak sniper terakhir.

ANYBODY CAN BUY ME A DRINK
            Siap-siap menembak saat perempuan itu terjatuh, jangan ragu dan tembak pria di depanmu. Setelah berlindung, mulailah menghabisi musuh di sisi seberang dan bergerak ke sisi belakang ruangan. Segera cari tempat berlindung untuk menangani musuh di sisi atas, biasanya dia akan turun ke bawah. Habisi dia dengan cara terserah padamu, kemudian naik ke atas untuk mengambil Golden 1911 di lorong pendek.
            Kembali ke bar di ruangan depan, temukan Golden 1911 lagi di sisi kanan pintu masuk. Ikuti temanmu ke lantai bawah untuk menemui para musuh lagi. Bergeraklah ke bar di sisi kiri dan segera berlindung karena musuh akan muncul di balik bar. Teruskan mencapai pintu yang akan membawamu keluar. Tiba di atas, habisi 5 musuh lagi di dekat mobil. Bullet Time dan habisi sebanyak mungkin, lalu bantai sisanya yang muncul kemudian.
            Jangan ikuti temanmu dulu, kembali turun untuk mengambil Golden 1911 di bawah tangga, baru ikuti temanmu. Bertahanlah diposisi ini untuk menghabisi musuh yang baru turun dari mobil. Setelah temanmu muncul di sisi belakang muncul, lakukan Shotdodge ke seberang dan habisi sisa musuh. Kamu akan berada di apartmenmu selesai menghabisi semua musuh.
            Ambil Painkiller, periksa NYPD Badge di meja seberang tempat tidurmu dan ambil  Golden M500 di dekat jendela. Jangan lewatkan juga Shotgun, bersiaplah saat meninggalkan apartemenmu. Saat keluar, habisi dulu dua musuh di sisi seberang. Kemudian segera lari menghindari bidikan dari gedung seberang dan lihat event. Masuki kamar Brewer dan periksa Clipping di sisi kanan kamar dan Notebook di meja dekat TV.
            Keluar, lalu segera kabur ke ujung lorong untuk menghindari para sniper. Jangan naiki tangga dulu, tapi pergilah ke kanan. Periksa salah satu kamar yang hancur di sisi kanan untuk mengambil Golden SAF 40 Cal. Sekarang naiki tangga dan di atas, tangani 3 musuh yang menunggumu. Periksa sisi belakang bangunan pintu dari kamu keluar sebelumnya dan ambil Golden M500.
            Lanjutkan menghabisi 2 musuh lagi di sisi atap sebelah kanan, lalu bergerak ke utara untuk menghadapi 3 musuh lagi (mereka di atap seberang). Jangan menyeberang dulu, tunggu sampai 2 musuh lagi muncul dan habisi mereka sebelum menyeberang. Maju perlahan karena akan ada musuh muncul mendadak lagi dari sisi kanan. Tangani mereka secepatnya dan lanjutkan perjalanan sampai event.
            SECEPATNYA tembaki LIMA musuh yang kamu lihat. Kamu HARUS menghabisi semuanya atau kamu akan koit. Sukses tiba di seberang, ke kiri dulu untuk mengambil Golden SAF 40 Cal (di dekat meja makan), kemudian ikuti temanmu. Saat memasuki gedung berikutnya, tangani sekitar 7 musuh (mungkin lebih). Shot dodge sebisa mungkin dan Bullet Time akan sangat membantumu.
            Naik ke atas untuk menangani para musuh lagi, lalu periksa jalan kayu kecil di sisi belakang kamar. Belok ke kiri untuk menemukan Golden 500, dan hampiri temanmu. Musuh akan berusaha untuk mengepungmu dan posisimu memungkinkan mereka untuk melakukan hal ini. Shootdodge dan habisi sebanyak mungkin musuh, kemudian secepatnya cari tempat berlindung untuk menghabisi sisanya.
            Beres mengatasi musuh di tempat ini, secepatnya masuki kantor di sebelah kanan dan ambil Golden SAF 40 Cal dimeja paling ujung. Ikuti temanmu dan dia akan membukakan pintu, segera cari tempat berlindung karena musuh akan mulai menembakimu dari seberang. Waspadai musuh yang terkadang akan muncul dari sisi kanan, habisi semua musuh di sini untuk mengakhiri chapter.
           
ALIVE IF NOT EXACTLY WELL
            Selesai event, tunggu sampai musuh di atas masuk ke dalam, kemudian maju untuk memeriksa Helicopter di balik pagar. Lompati pagar batu dan tembak gembok yang mengunci pintu gudang, kemudian masuk. Teruslah bergerak ke sisi belakang sampai event, kemudian cari posisi dan maju sedikit, tembak benda kuning di ban depan mobil. Ke kanan, lalu pergilah ke sisi kanan gedung dan masuki pintu yang sedikit terbuka.
            Saat musuh memergokimu, pecahkan kaca dan tembak musuh pertama. Habisi sisanya dan waspadai jika ada yang sukses memasuki area tempatmu berlindung. Jika musuh sudah mulai sedikit, kamu bisa keluar dari persembunyianmu dan gunakan Shotdodge untuk menghabisi sisanya. Kembali ke tempat persembunyianmu dan periksa Ransom Note di meja, lalu buka pintu besi di belakang dan secepatnya tangani 3 musuh yang melihatmu.
            Waspadai satu musuh lagi yang muncul dari sebelah kanan, kemudian musuh di sisi kanan atas. Naiki tumpukan kotak di sebelah kanan, lalu bergerak ke kiri untuk menembak dua musuh di sisi bawah. Ambil juga Golden Micro 9MM di sisi atas ini, kemudian lanjutkan untuk melihat musuh yang membelakangimu. Bantai dia secepatnya, dan maju terus sambil menghabisi sisa musuh.
            Jangan keburu nafsu, pastikan dirimu selalu berlindung saat mencapai belokan dan pasang telinga saat musuh berteriak-teriak. Setelah keadaan aman, lanjutkan memasuki bangunan untuk event. Ambil Painkiller di meja dan periksa video camera. Keluar, lalu ikuti dinding di sebelah kanan untuk menemukan Golden Micro 9mm di pojokan. Kembali untuk menaiki tangga dan hampiri pintu untuk event.
            Saat kamu muncul, akan ada cutscene dan kamu akan terjatuh. Secepatnya gunakan Bullettime dan bantai sebanyak mungkin musuh yang kamu lihat. Setelah mendarat, secepatnya berdiri untuk mencari tempat berlindung dan habisi sisanya. Naiki tangga di sebelah kanan area dan pungut Golden Micro 9mm diakhir jalan. Masuki kantor di sisi kiri dan ambil Painkiller dari lemari obat.
            Periksa Branco Family Photo di meja, lalu tekan tombol yang menyala untuk membuka gerbang. Keluar dan Golden LMG .30 menunggu untuk dipungut dari dalam tempat sampah di depanmu. Segera cari tempat berlindung dari musuh yang mendadak muncul. Masuki gudang untuk menghabisi gelombang musuh berikutnya. Musuh akan berada di sisi atas juga, jadi jangan sampai lengah.
            Saat kamu mendengar suara pintu terbuka, bersiaplah untuk lebih banyak lagi musuh muncul. Waspadai sekitarmu dan jangan lengah. Naiki tangga di depan pintu masuk, ikuti jalan dan turun ke bawah untuk memunculkan musuh lagi. Tangani dia, dan segera berlindung untuk menghadapi serangan musuh di sisi lain ruangan. Jangan keluar dari persembunyianmu sebelum kamu yakin kamu benar-benar aman.
            Lanjutkan ke area berikutnya, kemudian masuki rumah kecil di sebelah kanan. Ambil Painkiller dari lemari obat, kemudian periksa rumah kecil di sebelah kiri Control Room untuk mengambil Golden LMG .30. Masuki Control Room di sebelah kiri dan aktifkan tombol agar kamu bisa melanjutkan. Ikuti jalan dan maju perlahan untuk menghabisi musuh yang kamu temui.
            Sebuah perahu akan muncul di sisi kiri, segera aktifkan Bullet Time untuk menghabisi semua penembak dikapal tersebut, sekaligus pengemudinya jika sempat. Maju dan saat kamu mendengar teriakan musuh, segera cari tempat berlindung dan mulailah menghabisi semuanya. Ikuti jalan sampai ujung, lalu ke kiri untuk mengambil Golden LMG .30 di dekat gerbang. Lanjutkan perjalananmu kembali ke sisi kanan dan lewati gerbang.
            Habisi dua musuh di depanmu dan saat perahu kembali muncul, aktifkan Bullet Time untuk menghabisi para penembak di perahu. Segera bangkit dan tangani musuh yang muncul di sisi kiri serta belakangmu. Bergerak maju dan berlindung saat kamu menghampiri perahu berikutnya, karena musuh akan mulai menembakimu. Habisi mereka, lalu ke kiri untuk menghadapi sisa musuh.
            Segera berlindung karena akan ada musuh muncul dari sisi utara, tangani mereka secepatnya. Seberangi jalan setelah aman dan segera berlindung lagi karena musuh akan muncul dari sisi utara. Jangan bergerak maju karena akan muncul perahu dari sisi kiri belakangmu, Bullet Time untuk menghabisi mereka sebisa mungkin lalu kembali berlindung. Gunakan Painkiller jika kamu sangat memerlukannya.
            Masuki pintu di ujung untuk event dan kamu akan berada di atas perahu. Hadapi musuh yang berada di belakangmu, Teruslah menembaki musuh yang berusaha menyusulmu, tapi perhatikan juga kondisi senjatamu, jangan sampai overheat. Setelah cutscene, tembaki bom molotov terlebih dulu, kemudian penembak diperahu sebelah kanan. Setiap kali kamu melihat bom molotov, dulukan menembaknya.
            Saat melewati jembatan, ada musuh yang menembakimu, jika kamu tidak kerepotan, habisi dia. Selesai event, secepatnya tembak musuh di depanmu dengan Bullet Time dan segera berlindung. Ada beberapa musuh lagi di sisi kiri, tangani mereka secepatnya. Saat seseorang melempar granat, segera tembak granat tersebut sebelum mengenaimu. Temanmu akan menunjukkan gerombolan musuh di sisi lain, habisi mereka.
            Saat melihat tabung kuning, bidik tabung itu agar semuanya meledak. Untuk mobil jeep, tembaki kap depannya untuk meledakkan mobil. Namun hal ini tidak mudah dilakukan karena kamu akan kesulitan membidik. Jika kesulitan, bidik saja para penembak yang berdiri di sisi belakang jeep. Selesai event, kamu kembali harus menangani musuh yang berada di atas perahu.
            Gunakan saja strategi yang sama seperti sebelumnya. Mereka akan datang dari belakangmu, kemudian dari sisi kanan. Teruslah menghabisi mereka sampai kamu kembali berada di belakang kapal yang kamu kejar. Selesai event, segera aktifkan Bullet Time dan habisi para penembak di kapal musuh. Selanjutnya alihkan perhatianmu kedua kapal yang baru muncul di kapal musuh yang baru saja kamu bereskan.
            Saat kamu menabrak penghalang, akan ada cutscene dan bersiaplah untuk menembak. SECEPATNYA tembak 3 musuh di sebelah kanan, lalu segera beralih kedua musuh di sebelah kiri dan abaikan musuh di tengah karena dia berdiri di depan Fabiana.
                         
A DAME, A DORK AND A DRUNK
            Segera aktifkan Bullet Time saat kamu melewati pintu karena ada tiga musuh yang menunggumu. Tembak dan segera cari tempat berlindung untuk menghabisi sisanya. Ada lagi musuh yang akan muncul di sisi belakang ruangan, waspadalah! Setelah beres, masuki kantor di sebelah kanan pintu kamu keluar (kantor Victor). Periksa File di meja, lalu laptop untuk E-mail. Selanjutnya ambil Golden MD-97L di kantor sebelah kiri kantor Victor.
            Susul si kribo, dan bersiaplah menembaki musuh yang mendobrak masuk dari pintu di seberang. Mengingat mereka mengenakan pelindung, hindari menembak tubuh. Bidik kepala atau kaki. Periksa model gedung di ruangan ini, kemudian hampiri lagi si kribo untuk melanjutkan. Gunakan Shoot Dodge dan Bullet Time untuk membersihkan area ini. Musuh bertambah agresif, jadi jangan sampai mati konyol.
            Segera berpindah jika mereka melemparkan granat! Lihat event setelah beres dan bersiaplah menangani gelombang musuh berikutnya. Gunakan strategi yang sama, namun lebih berhati-hati karena posisi musuh yang menyebar. Teruslah bergerak karena tempatmu berlindung bisa hancur dengan cepat. Jemput si kribo setelah kamu menangani semua musuh untuk melihat event.
            Selesai event, ambil MD-97L di dekat air terjun buatan, kemudian turuni tangga. Maju untuk cutscene, dan teruskan menjelajah. Masuki kamar mandi untuk mengambil Painkiller, kemudian keluar dan lanjutkan menjelajahi lorong. Sempatkan memeriksa 3 foto di dinding kanan, masuki pintu di sebelah kanan untuk event lagi. Secepatnya tembak si pengemudi dan menghindar!
            Tangani gelombang musuh yang mendadak muncul setelah kamu menangani jeep ini. Shoot Dodge untuk menghabisi musuh sekaligus berpindah tempat. Setelah menangani semuanya, akan muncul sekitar 3 musuh lagi. Pusatkan menghabisi musuh dengan machine gun terlebih dulu, karena dia lebih berbahaya dibandingkan teman-temannya. Hancurkan kaca model bangunan di kanan (jika menghadap pintu masuk) untuk MD-97L.
            Hampiri lift untuk event, kemudian masuki ruangan di depanmu dan naiki tangga di sebelah kiri. Lanjutkan perjalananmu sampai cutscene lagi. Lucuti prajurit yang menghampirimu, ambil senjatanya dan bantai dia. Periksa mayat si kribo, kemudian lewati mayatnya untuk menangani dua musuh yang tertinggal. Berhati-hatilah saat menangani musuh karena kondisimu yang mengkhawatirkan.
            Lanjutkan perjalanan dan seberangi jalan kecil untuk mencapai area selanjutnya. Tembak musuh yang terbakar saat kamu melewati pintu (duduk di lantai sebelah kiri), lalu lanjutkan untuk menghabisi 3 musuh lagi. Dorong lemari yang mereka dorong sebelumnya, kemudian ke kiri dan teruskan perjalanan. Lewati papan kayu dan saat mencapai jembatan, chapter ini berakhir.

A HANGOVER SENT DIRECT FROM MOTHER NATURE
            Nikmati jalan tenangmu, ikuti saja dan hampiri kelompok orang berjoget untuk cutscene. Teruskan perjalananmu untuk melihat cutscene, lagi kemudian hampiri jendela terbuka di sebelah kiri untuk bertemu Anders.  Lanjutkan sampai kamu melihat bar di sebelah kiri, masuklah ke dalam bar tersebut. Setelah mendapatkan pistol, siap-siap menghabisi semua musuh di ruangan ini.
            Jangan lupakan bartender di balik bar dan segera cari tempat berlindung untuk menghabisi sisanya. Masuki kamar mandi tidak jauh dari meja bilyard dan ambil Golden Sawn Off di salah satu ruangan. Bergeraklah keluar melalui arah yang dilewati Da Silva sebelumnya. Jangan terburu-buru melewati belokan karena musuh sudah menunggu di depan setiap kamar.
            Ada Painkiller di salah satu kamar (setelah musuh pertama di  belokan), ambil jika perlu. Setelah semua musuh teratasi, masuki kamar di dekat pintu keluar dan periksa bawah tempat tidur untuk cutscene. Keluar dari tempat ini, kemudian ikuti kembali jalan yang kamu ambil sebelumnya untuk cutscene lagi. Secepatnya maju, namun kemungkinan besar saat kamu melihat tangga pendek turun, ada musuh di sisi atas yang siap menembakmu.
            Secepatnya berlindung dan tembak musuh tersebut, lalu maju untuk berlindung lagi karena ada musuh lain yang muncul dari sisi kanan. Beres, maju ke area berikutnya dan musik akan berubah. Segera cari posisi berlindung dan mulailah menembaki 3 musuh yang muncul. Beres dengan ketiganya, naiki tangga dan tangani sisa musuh.
            Jalan ke ujung namun jangan turun dulu, tangani dulu 2 musuh diatap seberang (biasanya di sebelah kiri). Segera turun lalu ke kiri dan berlindung, biasanya ada musuh muncul di belakangmu (atap, berlari). Akan muncul 3 lagi, habisi semuanya. Yang di balkon adalah yang paling sulit dibidik. Beberapa musuh akan ikut bergabung setelah ini, bantai mereka juga.
            Naiki tangga di seberang balkon dan berlindung sebelum menghabisi para musuh. Setelah kondisi cukup aman, bergerak maju dari satu tempat berlindung ke tempat lain. Kemungkinan masih ada musuh yang bersembunyi. Saat kamu melihat pintu yang digembok, periksa dulu grafiti di dinding, tembak gembok dan masuk. Saat bergerak naik, aktifkan Bullet Time untuk menghabisi musuh di sisi bawah dan yang kamu lewati (ada sekitar 9).
            Tiba di atas, habisi 3 musuh lagi (jika belum sempat kamu habisi), kemudian ikuti jalan untuk menuruni tangga. Habisi musuh yang menunggumu, termasuk yang di seberang. Ketika kamu memasuki ruangan, ada rifle yang bisa kamu gunakan. Jangan kaget jika ada musuh yang mendobrak masuk ke ruangan tempatmu bersembunyi, segera habisi mereka. Sebelum menuruni tangga, ambil Golden Sawn-off di sisi kiri lantai yang sama.
            Turuni tangga, waspadai sekitarmu. Sebaiknya kamu turun ke bawah untuk berlindung, baru mulai membabat musuh. Saat kamu maju untuk menaiki tangga di seberang, waspadai musuh yang terkadang muncul di belakangmu dengan shotgun. Naiki tangga, berlindung dan tangani musuh yang datang. Sebelum memasuki lorong, ambil Golden SPAS-15 di sebelah kiri.
Saat memasuki lorong, segera berlindung di balik meja dan bantai musuh. Masuki kamar di sebelah kanan untuk mengambil Painkiller di meja. Saat tiba di luar, kamu bisa bernafas lega sesaat. Lewati kereta yang terbuka lalu periksa gerbang besi di sebelah kanan. Periksa grafiti di bawah musuh yang kamu lihat di cutscene. Jangan lupa mengambil Golden SPAS-15 di balik tumpukan kayu sebelah kanan sisi bawah bangunan musuh yang berpatroli.
            Ikuti jalan dan saat muncul api sinyal, lompat turun ke kanan dan ambil Golden SPAS-15. Lanjutkan ke area berikutnya dan berlindunglah karena musuh akan menyambutmu. Hati-hati musuh di ruangan sebelah kiri saat kamu bergerak maju. Turun melalui lubang di ruangan ini, maju dan periksa pamflet di tanah sebelum memasuki pintu di sebelah kiri.
            Siap-siap menembak musuh yang berusaha bersembunyi di balik meja, kemudian tangani 2 musuh di ruangan sebelah kiri. Ambil Painkiller dimeja dapur, kemudian keluar lewat pintu di ruangan kiri. Habisi musuh yang menunggu di pintu depanmu, lalu ambil jalan kanan. Waspadai musuh yang keluar mendadak dari pintu sebelah kiri! Masuki pintu berikutnya dan berlindung di sebelah kanan, habisi musuh di seberangmu.
            Setelah mereka teratasi, teruskan sampai kamu melihat musuh di atap. Berlindung dan sebaiknya kamu tembak musuh tersebut agar tidak merepotkanmu kelak. Sayangnya ini akan memicu kemunculan beberapa musuh lain. Tangani mereka seefektif mungkin, kemudian turuni tangga dan cari tempat berlindung lagi. Beberapa musuh akan kembali muncul untuk meramaikan “pesta”.
            Masuki rumah di mana para musuh sebelumnya muncul, dan habisi musuh yang muncul dari pintu belakang. Ikuti jalan sampai muncul cutscene, lalu tembak orang yang memergokimu sebelum membersihkan rumah ini dari musuh. Setelah menangani beberapa, masuk ke dalam dengan hati-hati, karena ada beberapa musuh yang akan muncul mendadak. Beres dengan semuanya, periksa Bag of Oxidado di dapur.
            Periksa pintu di belakang, kemudian lewati lorong sampai kamu tiba di gerbang kecil. Pertarungan kali ini sedikit merepotkan karena adanya pelembar bom molotov. Saat melihat bom molotov, antara kamu menembaknya atau segera berpindah tempat. Jika sempat, ambil Golden Sawn-off di sisi kiri tangga dan teruskan menghabisi para musuh. Naiki tangga sambil menangani musuh-musuh di seberang.
            Sebaiknya kamu aktifkan Bullet Time saat menaiki tangga karena kamu menjadi sasaran empuk saat naik, karena minim tempat berlindung. Ikuti jalan ke kanan, waspadai musuh di atas atap. Tiba di lantai atas, akan ada bom molotov lagi. Hati-hati dan habisi sisa musuh agar tidak merepotkan. Setelah semua teratasi, lanjutkan dan secepatnya tembak roket yang mengarah kepadamu! Turun, pergilah ke arah di mana penembak roket berada dan buka gerbang besi di kiri.       

AIN’T NO REPRIEVEMENT GONNA BE FOUND OTHERWISE
            Segera berlindung di balik nisan, kemudian habisi 3 musuh yang menyapamu. Maju terus dan sempatkan diri berlindung sambil menghabisi para musuh yang menghampirimu dari berbagai sisi. Terus maju sampai cutscene dan secepatnya tembak pengendara si pengemudi. Saat tiba di area berikutnya, kalau bisa secepatnya tangani pengguna grenade launcher di sisi atas.
Ada Golden Auto 9mm di sisi kanan, agak jauh dari tangga. Naiklah dan tangani lagi musuh yang baru muncul. Di sisi atas ini kesabaranmu diuji karena musuh sering bersembunyi di balik nisan. Bullet Time atau Shot Dodge jika mau. Cobalah untuk terus bertahan hidup saat kamu bergerak maju. Setelah semua teratasi, kamu bisa mengambil Grenade Launcher yang dijatuhkan musuh sebelumnya, akan cukup membantu di area berikutnya.
            Hampiri gerbang untuk event, kemudian maju untuk langsung menembakkan Grenade Launcher digabung dengan Bullet Time untuk menghabiskan cukup banyak musuh. Habisi sisanya, kemudian periksa patung di sisi kanan area ini untuk mengambil Golden 608 Bull. Hampiri bangunan di sebelah kiri untuk memunculkan musuh dan jalan ke area selanjutnya. Habisi musuh di sini dan periksa sisi kanan untuk Golden Auto 9mm.
            Naik lagi, waspadai musuh yang mungkin masih ada. Jika tidak, hampiri gerbang di sisi belakang untuk event. Bullet Time dan bidik musuh yang mengancam temanmu, kemudian secepatnya tangani para musuh yang kamu lihat di cutscene. Ada Golden 608 Bull di balik peti batu dekat temanmu sebelumnya berada, ambil dan susul temanmu. Selesai event, tunggu sampai temanmu menembak lalu lari ke tempat berlindung di depan.
            Secepatnya aktifkan Bullet Time untuk menghabisi 3 musuh yang datang dari utara, lalu sembunyi lagi. Bergeraklah ke kiri sebisa mungkin sambil menghabisi 3 musuh lagi. Dari sisi kiri, seharusnya kamu bisa menembak si sniper di sisi atas. Habisi sisa musuh untuk memunculkan event. Tekan tombol yang muncul di layar, kemudian maju untuk menghabisi satu musuh lagi.
            Ikuti jalan untuk menemui beberapa musuh yang harus kamu kenalkan dengan peluru senjatamu. Masuki Workshop di kiri, waspadai musuh yang menunggu didalam. Ambil Golden Auto 9mm di dekat wastafel, kemudian pergilah ke Morgue. Ada musuh yang akan muncul dari sini, tangani segera. Di dalam Morgue, ada sekitar 4 musuh yang menantimu. Shoot Dodge akan membantumu untuk mencapai posisi aman.
            Ada Painkiller dikantor sebelah kanan, ambil jika perlu dan lanjutkan ke area berikutnya. Selesai event, bersiaplah untuk gelombang musuh yang berdatangan. Bertahanlah diposisi ini sambil membantai musuh satu persatu. Oh ya, di bawah mimbar kamu bisa mengambil Golden .608 Bull. Saat temanmu mengatakan kamu harus bergerak ke atas, segera lari ke sisi bawah di mana si penembak berada.
Naiki tangga di sisi belakang dan habisi si penembak, gunakan rifle untuk melindungi temanmu dari serangan musuh. Kemungkinan ada 8 musuh yang akan mencoba menghampirinya, jadi bergeraklah cepat. Chapter akan berakhir setelah kamu menghabisi semua musuh yang datang.

HERE I WAS AGAIN, HALFWAY DOWN THE WORLD
            Turuni tangga dan ikuti jalan sampai kamu masuk ke bangunan berikutnya. Di kamar kanan atas, ambil Painkiller dan periksa mayat di dekat pintu. Keluar melalui balkon dan turuni tangga, hiraukan apa yang terjadi di jalan sisi kiri. Ikuti jalan sampai muncul cutscene dan teruskan perjalanan lagi sampai kamu melihat dua event. Segera tembak polisi yang berada di depanmu selesai event.
            Maju sedikit dan polisi berikutnya menunggu di dekat tangga, habisi dia. Berlindung di dinding tangga dan tembak polisi di gedung seberang. Periksa bangunan di bawah polisi yang barusan kamu tembak untuk mengambil Golden DE .50, kemudian tangani dua polisi yang datang dari lorong sebelah kanan. Saat melihat seseorang yang ditembak, tangani dua polisi lagi di lorong sebelah kiri.
            Ikuti jalan ke kiri, dan periksa mayat di sebelah kanan. Saat memasuki bangunan di mana kamu melihat seorang perempuan, masuki kamar mandi untuk mengambil Golden M972 dan Painkiller. Keluar dari pintu belakang, turuni tangga dan saat memasuki ruangan berikutnya, berlindung di sebelah kiri dan mulailah menghabisi polisi di seberang. Keluar melalui jendela yang pecah, ke kanan dan ikuti jalan sampai event.
            Saat melompat turun, secepatnya tembaki para polisi di helikopter. Kemudian tembak roket yang diluncurkan oleh polisi berikutnya. Ikuti jalan dan pungut Golden M972 setelah melewati pintu terali (di sebelah kiri). Habisi 3 polisi yang kamu lihat, lalu periksa mayat penduduk. Lanjutkan perjalanan untuk event, Golden DE tersembunyi di semak-semak dekat tumpukan ban. Kemudian ambil Golden M972 di pojokan dekat rumah dengan pintu teralis.
            Teruskan perjalananmu sampai kamu tiba di jembatan kecil. Bantai 2 polisi yang belum menyadari kehadiranmu secepatnya, lalu alihkan perhatianmu ke 2 polisi lagi di seberang. Ada sekitar 2 musuh lagi muncul, jadi jangan menyeberang dulu sebelum kamu menghabisi semuanya. Beres, menyeberang lalu ambil Golden DE .50 dari ruangan sebelah kanan sebelum meneruskan.
Tangani 3 polisi yang akan datang, kemudian 1 lagi di balkon. Ikuti saja terus jalan untuk melihat event. Selesai event, siap-siap menekan sederetan tombol untuk menyelamatkan dirimu. Sukses menekan semuanya, chapter berakhir.
             
IT’S DRIVE OR SHOOT, SISTER
            Kamu akan melihat tiga polisi, Bullet Time dan habisi mereka. Hal ini akan memicu kemunculan beberapa musuh lagi. Segera lihat ke kiri untuk menembak 2 musuh, lalu mulailah menangani sisanya. Selesai event, Shoot Dodge dan Bullet Time untuk menembak 2 sniper di atap. Ambil Golden FAL dari dalam bis yang sama sekali tidak memiliki atap serta sisi belakang, kemudian ikuti Giovanna.
             Lari ke tempat berlindung di sebelah kiri dan secepatnya tangani sniper di sisi atas. Sekitar 10 (atau lebih) musuh akan mulai bermunculan, tembaki pompa bensin agar meledak dan mengenai beberapa musuh. Kamu bisa menghabisi sisanya, tangani gelombang berikutnya. Waspadai granat yang terkadang dilemparkan oleh musuh! Masuki kantor untuk memeriksa Office Newspaper. Jemput Giovanna setelah beres.
            Event lagi dan habisi musuh saat kamu bergerak turun, mulai dari sebelah kanan dan habisi sisanya setelah mendarat. Masuki ruang penyimpanan untuk mengambil Golden M4 Super 90, kemudian tekan tombol untuk membuka pintu. Masuki pintu di sebelah kanan dan siapkan diri menghadapi musuh. Jika kamu menembak tombol yang berkedip, maka jika beruntung, bis akan menimpa musuh.
            Setelah menghadapi semuanya, cutscene dan segera aktifkan Bullet Time untuk menembaki para musuh yang mengejar Giovanna. Setelah semuanya teratasi, alihkan kembali perhatianmu ke bawah karena gelombang musuh berikutnya akan datang. Setelah akhinya tenang, ambil Golden M4 Super 90 di rak belakang bis. Kamu bisa mengikuti Giovanna ke ruangan berikutnya.
            Tangani musuh di sisi bawah dan jika kesulitan membidik, sebaiknya kamu turun. Ambil Golden FAL di dalam bis, di sisi belakang, dan ikuti Giovanna. Siapkan senjatamu sebelum menaiki tangga, karena musuh sudah menunggumu di sisi atas. Habisi mereka dan ambil Golden M4 Super 90 di kantor paling kanan tangga berikutnya. Turuni tangga berikutnya, jika masih ada musuh ditangga, tangani mereka.
            Turun dan periksa Campaign Poster sebelum memasuki kantor di depanmu. Ambil Golden FAL di dekat kursi merah dan tekan tombol. Secepatnya tembak musuh yang mengancam Giovanna dan kamu akan menaiki bis. Saat kamu bergerak, kamu bisa menembaki para musuh yang kamu lihat. Tembaki semuanya jika bisa, gunakan Bullet Time jika perlu. Tembak pompa bensin saat kamu melihatnya agar meledak.
            Saat memasuki terowongan, musuh akan muncul di depan. Secepatnya tangani mereka dan tangani si penembak rocket launcher sebelum dia menghabisimu. Teruskan menghabisi musuh yang bermunculan dari berbagai sisi sampai kamu berhenti. Selanjutnya kamu harus menembaki musuh yang sepertinya datang terus menerus, sampai muncul cutscene yang mengakhiri chapter.

SUN TAN OIL, STALE MARGARITAS AND GREED
            Tangani musuh yang berjalan di lorong, kemudian sebaiknya kamu menuju ke dapur untuk menghabisi sisa musuh. Kembali ke kamar Max bangun, tapi kali ini masuki kamar di seberang untuk memeriksa Notes on Max di meja sebelah kiri. Masuki kamar sebelah kanan kamar Max dan periksa tempat tidur, kemudian kembali ke dapur. Ada Golden Super Sport di sisi belakang dapur (sebelah lemari), kemudian lewati lorong sebelah kiri dapur.
            Hampiri panel kontrol, lalu pintu yang baru terbuka untuk event. Aktifkan Bullet Time dan habisi 3 musuh yang kamu lihat. Segera berlindung karena sisa musuh akan berhamburan masuk. Setelah mesin meledak, segera putar dua valve di mesin sebelah kanan dan kiri untuk mematikannya, ada tulisan Emergency Fuel Shut Off di atasnya. Berhati-hatilah saat kamu melewati pintu karena ada musuh di sisi kanan dan kiri, Shoot Dodge!
            Setelah pintu terbuka, periksa darah di lantai dan naiki tangga di kiri perlahan untuk menangani musuh di sisi atas. Pergi dulu ke pojokan kanan untuk mengambil Golden Super Sport, lalu masuk ke dalam. Ambil Painkiller di lemari obat, kemudian hampiri pintu yang setengah terbuka di sebelah kiri. Bantai 3 musuh, lalu bantai satu lagi yang muncul dari sebelah kiri. Periksa surat kabar di meja dan dinding yang baru saja dijebol.
            Masuki pintu sebelah kanan, lalu keluar melalui pintu kiri. Masuki pintu sebelah kanan dan periksa pasport di meja. Ambil Painkiller dari kamar mandi di kamar sebelah kantor ini. Keluar dari kamar ini, lalu masuki kamar berikutnya untuk menangani para musuh. Ada satu musuh lagi di kamar mandi, habisi dia juga. Periksa jewelry box di kamar ini, lalu keluar dan  ikuti jalan untuk tiba di luar.
            Saat kamu bergerak maju, musuh akan bermunculan untuk menembakimu. Jatuhkan semuanya dengan kemampuanmu. Ada tiga di sisi ini, lalu saat kamu tiba di sisi atas, tangani sisa musuh di belakang. Bergerak maju untuk menangani musuh di dalam, lalu ambil Painkiller di salah satu meja. Teruskan perjalanan sampai kamu kembali tiba di luar, saat kamu melewati lorong ini, musuh akan menembakimu dari sebelah kiri.
            Bullet Time untuk menghabisi beberapa, lalu segera berlindung di sebelah kiri (dari tempat kamu keluar sebelumnya). Dari posisi ini, kamu bisa menangani semua musuh. Lanjutkan ke ruang berikutnya, ambil Painkiller dari meja kanan. Keluar untuk menaiki tangga dan menangani gelombang musuh berikutnya. Sebaiknya kamu jangan naik ke sisi atas sampai kamu beres menangani musuh yang bisa kamu habisi dari posisimu.
            Ada musuh di balik mini bar, baik kiri maupun kanan. Saat pintu terbuka, satu musuh akan muncul, habisi. Ketika pintu terbuka lagi, 2 musuh akan berusaha menembakimu. Bullet Time dan habisi mereka. Masuk dan saat pintu di utara terbuka, tembak musuh di baliknya. Berlindung dan habisi musuh yang kamu lihat. Jika kamu menembak lukisan di sebelah kiri pintu, kamu akan menemukan lemari besi berisi Golden AK-47.
Keluar dari area ini untuk menghabisi sisa musuh yang belum sempat kamu tangani. Selesai event, habisi musuh di menara dan JANGAN maju untuk meninggalkan temanmu. Saat temanmu bergerak maju, ikuti dia ke tempat berlindung selanjutnya dan lanjutkan menangani gelombang musuh yang baru. Setelah gelombang ini beres, berpindah ke pintu masuk bangunan.
            Gelombang musuh berikutnya akan datang, jadi tangani mereka juga. Setelah mereka KO, balik badan dan kembali ke arah kamu masuk. Disebelah kanan bangunan, kamu bisa mengambil Golden AK-47. Kembali ke bangunan yang baru kamu bersihkan, naik ke atas untuk menangani sisa musuh dan keluar melalui sisi belakang untuk cutscene. Bullet Time untuk menembaki semua musuh dan saat mendarat, bantai musuh yang muncul.
            Di sisi paling kanan bangunan di depanmu, kamu bisa mengambil Golden Super Sport. Masuk ke dalam bangunan untuk menangani musuh lagi, ada Painkiller di ruangan sebelah kanan. Periksa reception desk untuk menekan switch dan masuki pintu yang baru terbuka. Ada musuh yang siap menembakmu di belokan, bersiaplah menembaknya. Perlahan naik ke atas dan tangani 2 musuh yang kamu lihat secepatnya.
            Masuki Exhibit Room untuk menangani sisa musuh, termasuk yang berada di ruangan sebelah kiri saat kamu masuk. Shoot Dodge untuk menghindari tembakannya. Satu musuh lagi menunggu di ujung. Naiki tangga setelah menangani mereka dan waspadai musuh yang menunggu di  belokan. Jangan naik dulu, ke kanan untuk mengambil Painkiller. Saat kamu menemukan tangga di sebelah kanan, ikuti untuk mengambil Golden AK-47.   
            Tiba di atas, waspadai musuh yang akan menembakimu dari sebelah kiri. Berlindung dan tangani mereka sebelum memasuki ruang exhibit berikutnya. Ada beberapa musuh menunggu di sini, tangani mereka. Periksa display orang yang meneropong untuk mendapatkan Visitor Center Display. Naiki tangga ke ruang terakhir dan masuki ruangan tersebut untuk event.

THE GREAT AMERICAN SAVIOR OF THE POOR
            Ikuti saja jalan sampai muncul cutscene, kemudian periksa tempat mayat dan JANGAN bunuh 2 musuh yang kamu lihat! Masuki pintu di kanan, lalu ambil Painkiller di sebelah kiri. Periksa kotak amunisi di dekatnya dan lanjutkan perjalananmu sampai kamu tiba di atas. Saat mendengar suara, bersembunyi dan aktifkan Bullet Time untuk menghabisi 2 musuh yang kamu lihat. Jika gagal, bantuan akan datang dan akan lebih merepotkan.
            Masuki bagian kamar mandi untuk mengambil Golden RPG, kemudian lanjutkan sampai kamu menemui pasukan musuh lagi. Habisi mereka dan seperti biasa, manfaatkan Bullet Time semaksimal mungkin. Jika kamu memutuskan saatnya untuk maju, waspadai musuh yang akan muncul dari sisi kiri dan kanan ruangan. Ambil jalan kiri dan tekan switch untuk membuka pintu.
            Lewati pintu dan segera berlindung karena musuh akan datang memasuki ruangan ini, habisi mereka. Lewati lubang di kanan, lalu berlindung di kiri untuk menghabisi sekitar 4 musuh lagi. Ke kiri dan waspadai musuh yang muncul dari balik perlindungan di utara, habisi dia dan Golden FMP G3S menunggu di dekat semacam kereta dorong. Masuki ruangan kanan atas dan lompat turun.
            Beberapa musuh muncul untuk menghabisimu, gunakan Shoot Dodge untuk menghabisi mereka. Naik ke atas, masuki pintu kanan dan periksa dinding dengan foto di kananmu. Kemudian di sofa di dekatnya, ada Passo’s ID Card di bawah meja. Balik badan dan sekarang bergerak ke pintu kiri di mana panitia penyambutan sudah menunggu. Hadiahi mereka dengan peluru dan ikuti jalan.
            Saat kamu melihat lubang besar di sebelah kanan, masuk untuk mengambil Golden RPG di sebelah kananmu. Teruskan mengikuti lorong sampai event. Setelah bisa mengendalikan Max, ada Golden FMP G3S di belakang counter kanan. Tangani 3 musuh secepatnya, lalu gerombolan musuh lain akan muncul dari sisi kiri atas kolam. Tangani mereka, kemudian bergerak ke lapangan tenis di mana gelombang musuh menunggu.
            Secepatnya cari tempat berlindung, seperti di belakang kursi, dan habisi musuh sambil bergerak maju. Di dalam ruangan, lebih banyak musuh menunggu, jadi jangan lengah. Setelah tenang, periksa surat kabar di counter ruangan ini sebelum memasuki pintu di belakang. Selesai event, ikuti jalan dan hampiri pintu di sisi belakang area ini untuk event lagi. Di lemari dengan pita kuning peringatan yang kamu lihat saat cutscene, periksa receipt.
            Temukan dulu Golden FMP GS3 di balik kursi sofa single di sisi kanan area ini, kemudian mulailah menanam C4 di tiap pilar yang ditandai merah. Setelah memasang C4 terakhir, tangani gerombolan musuh yang baru muncul. Lewati pintu yang terbuka, kemudian naik ke atas. Selesai cutscene, tangani 2 sniper di gedung seberang, beserta sisanya dengan menggunakan rifle.
            Setelah beres, masuki pintu selanjutnya untuk mulai membersihkan area ini dari para musuh. Cari lokasi berlindung yang strategis, jika berlindung di balik pilar, maka selalu perhatikan sisi kiri dan kananmu agar musuh tidak menjebakmu. Beres dengan semuanya, kembali ke pintu saat kamu masuk dan ikuti jalan ke kiri. Kamu bisa menemukan Golden RPG dibalkon.
            Kembali ke ruangan sebelumnya dan tempelkan satu C4 di salah satu pilar untuk memancing kemunculan pasukan musuh. Tangani mereka secepatnya dan teruskan menanam bom di pilar-pilar berikutnya untuk event. Mulailah menembaki musuh setelah event berakhir, Shoot Dodge untuk mencapai tempat  berlindung. Setelah kondisi agak aman, mulailah bergerak maju dan teruskan menghabisi musuh.
            Teruslah mengikuti jalan dan habisi semua musuh yang menunggu. Jika ragu, manfaatkan Shot Dodge serta Bullet Time. Naiki tangga pendek, ke kanan dan ambil Painkiller di lemari obat ruangan terakhir. Balik badan dan ikuti jalan sampai kamu  melihat kolam kecil. Maju untuk menghadapi musuh di sini, waspadai yang muncul di sisi atas. Setelah mereka teratasi, musuh baru akan muncul.
Tempat berlindung terbaik adalah tepat di bawahnya. Gunakan Painkiller jika kamu terluka terlalu parah. Tujuanmu adalah menembaki kepalanya dengan Bullet Time sampai dia KO.

A FAT BALD DUDE WITH A BAD TEMPER
            Habisi penjaga yang kamu lihat sebelum dia memergokimu, kemudian 2 penjaga yang muncul (salah satunya mungkin bertahan di dalam ruangan). Masuki ruangan itu untuk mengambil Painkiller di lemari sebelah kanan pintu kamu masuk. Keluar dan hampiri pintu berterali untuk event, kemudian lewati pintu teralis itu. Ke kiri dulu untuk mengambil Golden MPK, lalu kanan untuk menembak 2 polisi dengan Bullet Time.
            Setelah menangani mereka, ambil Golden LAW di ruangan shower sebelum melanjutkan. Maju perlahan dan waspadai polisi yang muncul dari sisi kanan depanmu saat kamu memasuki ruangan remang-remang. Ke kanan untuk mengikuti lorong dan hadapi 2 polisi yang bergerak maju. Kamu akan mendengar suara seseorang, jadi balik badan dan kembali ke lorong sebelumnya. Hampiri orang di dalam sel untuk event.
            Lanjutkan perjalananmu lagi sampai muncul event. Mulailah menghabisi para musuh di area ini, mereka tersebar dibeberapa lokasi. Bertahanlah diposisi ini dan waspadai para musuh yang berlari ke arahmu. Bullet Time untuk menghabisi mereka dengan cepat. Masuki ruangan dipaling ujung setelah keadaan aman dan periksa laptop. Ambil Painkiller dimeja, kemudian tekan switch untuk membuka pintu.
            Lewati pintu untuk keluar dan melihat cutscene. Jangan keluar dari persembunyianmu sampai tank selesai menembak. Saat dia melakukan reload, segera lari ke rocket launcher yang dijatuhkan orang sebelumnya dan gunakan untuk menembak tank tersebut. Selanjutnya tangani musuh yang muncul. Beberapa di antaranya merupakan musuh berhelm yang kamu hadapi di chapter sebelumnya.
            Masuki ruang parkir dan saat pintu terbuka, tembak polisi di lorong. Ambil Golden Law disamping tempat sampah area ini (di belakangmu jika kamu menghadap pintu berikutnya), lanjutkan perjalanan. Naiki tangga dan buka pintu, Bullet Time untuk menembak 2 polisi di ujung lorong. Ada satu polisi lagi di pojokan kiri atas, tangani dia sebelum mengambil Golden G6 Comm di belakangmu, di balik tempat kecil.
            Masuki pintu berikutnya dan saat memasuki gym, beberapa musuh sudah menunggu. Setelah menangani mereka, ambil Painkiller di kamar mandi cewek serta Golden MPK di kamar mandi cowok, dan lanjutkan ke area berikutnya. Ada sekitar 3 polisi di sini, tangani mereka lalu ambil Golden G6 Comm di salah satu rak di dapur sebelah kiri. Masuki kantor di seberang dapur dan periksa Notes di meja.
Di area ini ada beberapa musuh, habisi satu persatu dengan hati-hati dengan memanfaatkan Bullet Time serta Shoot Dodge. Periksa area ini untuk Golden MPK di dekat tumpukan kotak didalam kantor area sebelah kiri, Painkiller dan  Golden G6 Comm di reception desk. Masuki Control Room untuk event dan gerombolan musuh berikutnya akan datang. Mereka merepotkan karena menggunakan gas, sehingga menyulitkanmu membidik.
Jadikan sinar hijau musuh sebagai panduan untuk membidik mereka. Setelah beres, masuki lift dan tembak polisi di balik counter sebelum melanjutkan ke pintu biru. Beberapa musuh menunggu di sini, jadi segera cari tempat berlindung sebelum mulai menembaki mereka. Akan ada cutscene saat kamu sukses menghabisi sebagian musuh, tangani musuh ini dengan cara yang sama seperti sebelumnya, headshot!
Selesai menangani musuh ini, periksa kantor di paling utara untuk menemukan laptop berisi informasi mengenai Da Silva, kemudian periksa juga sebuah folder yang ada di atas meja sisi kanan area. Setelah memeriksa keduanya, lanjutkan perjalanan untuk memasuki Press Conference Room. Hampiri podium dan periksa mesin slide di sebelah kanan. Setelah melihat semuanya, lanjutkan dan ada 2 polisi menunggu di pojokan.
Tangani mereka lalu bergerak maju sambil menangani polisi-polisi yang kamu temui. Saat mencapai tangga, ruangan akan dipenuhi dengan gas air mata. Naik ke atas, balik badan dan tembak lubang angin di seberang. Hampiri dan panjat lubang angin tersebut. Secepatnya tembak polisi di depanmu, kemudian hampiri monitor di meja dengan banyak kartu untuk memicu event.
Keluar dari ruangan ini untuk memasuki lab di mana para musuh akan muncul dengan mendobrak jendela. Sama seperti sebelumnya, bom asap akan mengganggu pandanganmu lagi. Kamu bisa menunggu sampai asap menghilang sebelum menghabisi mereka. Keluar melalui pintu berikutnya untuk event, kemudian tembaki semua polisi yang membidikmu jika bisa. Berlindung dan habisi sisanya, kemudian mundur karena saat pintu terbuka, gelombang berikutnya akan muncul.
Satu di utaramu, tangani ini dulu lalu segera berlindung di pilar terdekat untuk menangani musuh berikutnya di sisi kiri. Masuki pintu yang baru terbuka, kemudian mulailah menembaki para polisi yang berdatangan. Lanjut ke area berikutnya, ambil jaket anti peluru di rak dan tekan tombol merah untuk membuka pintu. Saat memasuki ruang simulasi, tunggu sampai musuh muncul di sisi atas dan tembak dia.
Lalu Shoot Dodge musuh di  belokan kiri jika dia belum maju. Berlindung di balik penghalang jalan dan tembaki musuh di utara. Tunggulah beberapa saat agar semua musuh muncul dan kamu bisa menghabisi mereka. Setelah tidak ada lagi musuh yang muncul, maju perlahan sampai kamu melihat platform jauh di depan. Ada satu musuh bersembunyi di  belokan, habisi dia dan sisa musuh akan bermunculan, bantai!
Maju lagi dan saat menghampiri tangga, ada musuh yang muncul. Segera tangani dia dan ambil Painkiller dari lemari kecil di sebelah pintu. Masuki pintu untuk memasuki area tembak dan tangani semua musuh yang muncul. Ada Golden LAW di balik kantung pasir, ambil setelah kamu menangani semua musuh. Hampiri pintu di belakang dan hiraukan polisi yang menyerah.
Lanjutkan ke ruangan berikut untuk menangani 2 polisi lagi, lalu ambil Painkiller di lemari sebelah kanan sebelum meneruskan. Naiki tangga untuk event dan kamu akan berada di area yang cukup luas dengan hujanan tembakan dari musuh. Perlindunganmu tidak terlalu baik di sini, jadi maju sedikit ke posisi tangga yang tidak terbuka sambil mengaktifkan Bullet Time untuk menghabisi musuh yang mendatangimu.
Setelah mereka teratasi, tembaki polisi di area bawah. Jika kamu merasa sudah cukup aman, sebaiknya kamu turun untuk menghabisi sisa musuh. Masuki ruangan di sebelah kiri dan berlindunglah di sini. Setelah sebagian besar KO, berpindahlah ke sisi kiri dan teruskan pembantaianmu. Setelah semua KO, cutscene dan secepatnya tangani 2 polisi yang muncul. Targetmu sulit untuk ditembak, jadi tembakilah platform tempat dia berada.
Saat kamu beres merusak beberapa platform, targetmu akan berpindah tempat. Tangani dulu musuh yang bermunculan, kemudian teruskan menghancurkan platform tersebut. Saat kamu melihat lubang angin, tembaki lubang angin ini sampai terjatuh. Biasanya target akan menampakkan diri, Bullet Time dan tembak kepalanya untuk mengakhiri chapter

ONE CARD LEFT TO PLAY
            Sebelum turun dari conveyor belt, usahakan menembak satu polisi di seberang dulu, kemudian turun untuk berlindung di sisi conveyor belt yang berbentuk U. Tangani musuh yang tersebar di area ini, termasuk yang di sisi atas. Tarik nafas setelah beres, lalu masuki ruangan kecil untuk mencapai tangga. Tiba di atas, beberapa musuh sudah bersiap membidikmu, jadi bantai duluan sebelum dibantai.
Maju perlahan sambil menangani sisa musuh dan setelah tenang, ada dua bagian Golden Rotary GL di area ini. Untuk mendapatkannya, turun dan gunakan conveyor belt sampai ujung. Naik ke sisi atas untuk mendapatkan satu bagian. Bagian kedua, kembali ke Control Room dan lewati pintu merah di sebelah KANAN. Saat membukanya, kamu langsung melihat bagian kedua.
            Setelah mengambil keduanya, lewati pintu merah di sisi belakang Control Room dan tangani polisi yang berpatroli di sisi atas tangga. Sisanya akan datang setelah polisi ini jatuh, segera tangani mereka. Satu polisi menunggu di  belokan kanan, Shoot Dodge untuk menghabisinya. Di lorong berikutnya, satu polisi di pojokan kiri dan satu lagi di seberang kanannya. Tangani mereka dengan Shoot Dodge.
            Masuki ruangan di belakangmu untuk mengambil Painkiller, lalu masuki ruangan sebelah kanan untuk memasuki kamar mandi. Ada Golden Rotary GL di salah satu tempat shower. Buka pintu kamar mandi di sebelah tempat shower untuk bertemu Anders lagi. Keluar dari kamar mandi dan lanjutkan perjalanan untuk tiba di kamar mandi berikutnya. Ambil dulu Painkiller di lemari kecil sebelum keluar ke Main Terminal yang dipenuhi musuh.
            Luasnya area ini menjadi tantangan bagimu untuk menghabisi musuh yang berdatangan, berusahalah sebisamu dengan menggunakan semua kemampuanmu. Mereka ada sisi kanan, kiri dan bahkan sisi atas. Setelah cukup tenang, hampiri kereta di utara untuk memunculkan gelombang berikutnya. Satu di atas, lalu sisanya di sebelah kiri. Tangani mereka dengan cara yang sama.
Naiki tangga di dekatmu dan tangani para polisi yang menunggumu di sisi atas. Seberangi jembatan di kirimu, lalu habisi dulu musuh di sisi bawah serta seberang. Tiba di sisi kiri, belok kiri untuk mengambil Golden RPD di akhir jalan. Balik ke jembatan dan maju untuk menghabisi sisa musuh diberbagai sisi. Carilah tempat yang sesuai untuk berlindung dan menembak.
Siap-siap juga menangani granat yang dilemparkan musuh. Jangan ragu meminum Painkiller jika dibutuhkan. Setelah akhirnya sukses, temukan Golden RPD di balik meja salah satu pintu menuju pesawat (tidak jauh dari lokasi shutter). Tekan tombol untuk membuka shutter berikutnya dan seperti yang bisa kamu duga, musuh langsung berlari ke arahmu. Atasi mereka dengan Bullet Time secepat mungkin.
Dua musuh lagi akan naik melalui tangga berjalan, tangani mereka juga. Di sisi bawah, ada sekitar 2 polisi menunggumu. Sebaiknya kamu bantai mereka satu persatu sebelum turun. Saat tiba di sisi bawah, lampu akan mati dan kamu harus menangani beberapa musuh. Maju perlahan sambil menggabungkan Shoot Dodge serta Bullet Time untuk bertahan hidup. Waspadai musuh yang mungkin muncul dari dalam trem.
Tiba di ujung platform, masuki Control Room dan ambil dulu Painkiller sebelum menekan tombol untuk mengembalikan power.  Gelombang musuh berikutnya akan datang dan mereka akan melemparkan bom gas. Tunggu sampai gas menghilang untuk mempermudah membidik mereka. Sukses menghabisi semuanya, masuki trem untuk cutscene dan hajar semua musuh di trem seberang.
            Setelah cutscene, mulailah menangani musuh yang baru loncat dari helikopter. Bullet Time dan habisi sebanyak mungkin, kemudian bantai sisanya. Setelah berpindah kereta, secepatnya  bantai musuh yang terlihat dengan Bullet Time. Golden RPD ada di kereta paling belakang dan ada Painkiller yang bisa diambil sebelum kamu meninggalkan kereta. Selesai event, mulailah dengan menembak granat yang ditembakkan Becker.
            Secepat mungkin tangani para musuh yang mendatangimu, sambil sekali-kali menembaki granat dari Becker. Gunakan kereta barang ini sebagai tempat berlindungmu dan berpindah-pindahlah jika perlu. Ada banyak musuh yang harus ditangani, tapi berusahalah menghabisi semuanya. Pertarungan ini benar-benar merupakan pertarungan yang menguji semua kemampuanmu bertahan hidup, jadi keluarkan semua kemampuanmu.
            Setelah semuanya tewas, ada cutscene di mana kamu harus menembak granat yang ditembakkan Becker. Tidak perlu menembak Becker karena dia akan mati sendiri. Selesai cutscene, tembaki semua benda yang bergerak, mulai dari prajurit sampai jeep yang menembakimu. Jangan lupa helikopter serta mobil polisi yang menghalangimu! Sukses membersihkan para penghalang, cutscene lagi dan hancurkan dua mesin pesawat untuk mengakhiri Max Payne 3!
CONGRATULATION!
YOU JUST FINISHED MAX PAYNE 3!
= Special thanks for Rendra and Tony untuk bantuannya. =

Leave a Reply

Aturan Berkomentar
-Dilarang SARA.
-Dilarang mengunakan bahasa kasar.
-Dilarang menggunakan bahasa porno dsb.
-Boleh BlogWalking.
-Dilarang meletakan link hidup.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

- Copyright © 2012 Blog Fras -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -