Posted by : Unknown Jumat, 21 Desember 2012


LOLLIPOP CHAINSAW

Platform: PS3, 360
Developer: Grasshopper Manufacture
Publisher: Warner Bros. Interactive Entertainment
Genre: Action
ESRB: M
Penulis: V3
E-mail: v3_strife@hotmail.com

Hari ulang tahun Juliet Starling, yang awalnya dimimpikan akan penuh dengan kenangan indah bersama sang kekasih, langsung berantakan saat sebagian besar murid di sekolahnya berubah menjadi zombi. Dengan gergaji mesin kesayangannya, Juliet mulai mencari penyebab semua masalah ini, menyelesaikannya dan menikmati sisa hari ulang tahunnya bersama orang-orang yang disayanginya.


= TIPS =
-          Sparkle Hunting akan memberikan lebih banyak zombie medal dan Platinum Medal, yang bisa digunakan untuk berbelanja. Serangan berputar sangat efektif untuk menghabisi banyak musuh sekaligus, jadi belilah combo yang sesuai (misalnya Maelstorm Spin) setelah Medal kamu mencukupi. Ingat, Sparkle Hunting hanya aktif jika kamu membunuh minimal 3 zombi sekaligus!
-          Gunakan Leap Frog untuk melompat ke sisi belakang musuh dan menyerang mereka dari belakang.
-          Usahakan kamu menyelamatkan SEMUA murid yang butuh bantuan untuk mendapatkan Good Ending.
-          Chainsaw Dash sangat berguna untuk mencapai lokasi tertentu dalam waktu singkat. Gunakan untuk mencapai murid yang butuh bantuan. Tapi ingat bahwa gergaji mesin ini hanya bisa digunakan untuk waktu yang tidak terlalu lama.
-          Lokasi Lollipop dan Golden Lollipop akan berubah seiringan dengan tingkat kesulitan yang kamu pilih. Walkthrough ini berdasarkan Normal Mode.

= WALKTHROUGH =
PROLOGUE – SAN ROMERO HIGH SCHOOL IS THE BEST
Murid yang harus diselamatkan: 3 orang
            Hampiri gerbang untuk menjalankan perintah dan membuka gerbang. Secepatnya hampiri para zombi yang sedang stun (groggy) dan bantai dengan chainsaw. Sparle Hunting akan kamu dapatkan jika sukses. Habisi sisa zombi, kemudian bergerak ke kiri sampai kamu melihat murid dengan tanda SOS di atasnya. Lindungi dia dengan secepatnya menghabisi 6 zombi di sekitarnya.
            Masuki bis yang muncul setelah menyelamatkannya, sekaligus memungut item Lollipop. Gunakan QTE di pintu keluar dan ikuti jalan ke kiri, setelah cutscene kamu harus menghabisi 5 zombi yang merangkak. Gunakan Low Attack untuk menghabisi ke limanya dan kamu bisa meneruskan. Selamatkan murid berikutnya dari serangan zombi, dan kamu juga akan diberitahu bagaimana cara melakukan dodge.
            Setelah beres, periksa sisi belakang bis di sisi kiri untuk Golden Lollipop No.1. Lanjutkan memasuki bis di sisi paling kanan, lihat cutscene dan selamatkan murid berikutnya dari 8 zombi. Si murid akan menjatuhkan diri dan ada 7 zombi lagi yang menyerangmu. Kamu harus melindungi si murid, jangan sampai dia terluka. Jangan terlalu jauh darinya dan jauhkan para zombi dari murid tersebut.
            Beres menangani semuanya, hampiri gerbang dan kamu harus menghadapi gerombolan zombi sekaligus mengawal murid sebelumnya ke atas bis, di mana helikopter menunggu. Aktifkan Special Meter dan habisi zombi yang berlari ke arah murid yang harus kamu lindungi, jangan terlalu jauh dan gunakan Lollipop jika perlu. Jika kamu gagal, murid tersebut akan berubah menjadi zombi yang cukup kuat.
            Saat muncul sebuah mobil, siap-siap menekan QTE untuk menghindar. Lanjutkan dengan mengalahkan 8 zombi, lihat cutscene akan melanjutkan. Kamu bisa mengakses Chop2Shop selesai event. Beli apa pun yang kamu rasa perlu, kemudian masuki pintu di sebelah kanan. Ada 7 zombi yang siap dibantai saat kamu meneruskan, zombi Mikaela akan kamu temui di lorong ini jika kamu bermain untuk kedua kalinya.
            Jika tidak, yaah... tidak apa-apa sih. Lompat ke atas, ambil zombie medal di sebelah kanan dan Golden Lollipop No.2. Ke kiri untuk melanjutkan perjalanan, potong pipa yang menghalangimu dan saat tiba di jalan, kamu harus menghadapi 26 zombi. Jumlah terbesar sejauh ini! Sering-seringlah melakukan dodge dan kalau bisa, beberapa Sparkle Hunting. Kamu akan diberikan petunjuk mengenai melakukan drop kick.
            Drop kick mampu membuat zombi stun, jika sukses. Tapi jika kamu gagal mengenai target, Juliet akan terjatuh. Jadi usahakan jangan sampai meleset. Di ujung jalan, sebelum melewati penghalang, ada Golden Lollipop No.3 (Hard Mode) di kanan. Lewati penghalang untuk cutscene, ambil Lollipop di sisi kanan dan kalahkan zombi, salah satunya adalah zombi George. Waspadai George, sebaiknya habisi dulu zombi biasa.
            Setelah menangani semuanya, akan muncul 3 zombi lagi. Zombi Jerry adalah yang paling berbahaya, dan tidak bisa distun. Usahakan menyerang dari belakang dan menghindar saat dia melemparkan tabung gas, karena akan meledak. Buka gerbang setelah menang dan hampiri taman untuk mengakhiri chapter ini.

STAGE 1 – WHAT HAPPENED AT SAN ROMERO HIGH
Murid yang harus diselamatkan: 8 orang
            Langsung bantai 5 zombi di ruangan ini, saat pintu terbuka kamu bisa menghabisi satu zombi lagi. Keluar dari kelas, ambil Lollipop dan masuki kelas berikutnya. Kalahkan 4 zombi dulu, kemudian kalahkan lagi 8 siswa zombi yang muncul. Lanjutkan perjalanan sampai muncul cutscene, secepatnya lari ke ujung lorong untuk menyelamatkan satu murid yang dikepung zombi, dan kalahkan 11 zombi.
            Ambil Golden Lollipop No.5 di belakang murid yang sudah kamu selamatkan, dan masuki ruang di sebelah kanannya untuk menghabisi 4 zombi. Keluar dan masuki kelas satu di sampingnya untuk menolong satu murid lagi dari 3 zombi. Salah satunya adalah zombi  Fitzgibbon. Pusatkan dulu mengalahkan 2 zombi, baru fokus ke  Fitzgibbon. Serang dari sisi belakangnya dan mundur saat tubuhnya berubah warna. Jauhkan juga dia dari murid.
            Hampiri murid yang baru kamu selamatkan, cutscene dan keluar dari ruang kelas untuk melompat turun melalui lubang yang baru saja muncul. Hampiri pasukan zombi, dan setelah jalan terhalangi, balik badan ke sisi lain lorong. Potong pilar yang menghalangi dan ikuti instruksi untuk menggerakkan ‘Nick’. Jangan membuat terlalu banyak kesalahan, atau game over.
            Ambil Lollipop di belakang tubuh sebelumnya, lalu masuki lubang untuk mengambil Nick Ticket dan memanfaatkan Chop2Shop. Saya sarankan kamu membeli Chainsaw  Stab dan Aromatic Yoga Oil. Selesai berbelanja, lanjutkan perjalanan dan segera lari ke ujung lorong untuk menyelamatkan murid. Gunakan Nick Ticket jika mau dan hancurkan juga loker untuk mendapatkan beberapa medal.
            Kalahkan 7 zombi untuk menyelamatkan murid tersebut, kemudian habisi 7 zombi lagi. Sebelum menghabisi zombi terakhir, pastikan kamu sudah menghancurkan semua loker untuk medal. Setelah menghabisi zombi terakhir, lihat cutscene dan secepatnya hampiri zombi Ryu yang menembakimu. Zig-zag untuk menghindari tembakannya dan bantai zombi tersebut!
            Hancurkan shutter yang menghalangimu, dan temui zombi tipe baru. Saat tubuhnya memerah, antara kamu habisi mereka ASAP atau menghindar sebelum mereka meledak. Balik badan dulu untuk mengambil Lollipop, kemudian lewati lubang yang akan membawamu ke sisi lain ruangan. Setelah cutscene, secepatnya potong pilar batu yang ditunjukkan untuk menghentikan bis.
            Naik ke atas bis, lalu turun dari sisi lain dan secepatnya lari ke ujung untuk menolong murid dari serangan 6 zombi. Habisi mereka semuanya sebelum si murid diseret ke dalam dan meledak. Habisi sisa zombi, kemudian kembali ke bis sebelumnya untuk memasuki lubang yang muncul setelah kamu menyelamatkan si murid. Tiba di sisi atas, masuki pintu di sebelah kanan shutter yang tertutup.
            Gunakan tiang untuk menghabisi 12 zombi di ruangan ini, sekaligus mencegah mereka menghampiri murid di sisi lain ruangan. Setelah menolong 3 murid di kelas ini, potong shutter untuk melanjutkan. Segera lari ke ruangan kelas di ujung lorong untuk menghabisi zombi dengan bom, lalu sisanya. Sukses melakukan ini, kamu bisa melanjutkan dengan memotong shutter berikutnya.
            Lanjutkan perjalananmu dengan menginjak kepala zombi sesuai dengan QTE di layar. Kumpulkan semua medal sebelum meneruskan perjalanan, dan memotong pintu kayu di akhir jalan. Sebelum meneruskan ke pintu berikutnya, ke kiri dulu untuk mengambil Golden Lollipop No.7. Setelah beres, masuki pintu kayu yang kamu hiraukan sebelumnya untuk bermain zombie basketball.
            Gunakan chainsaw unuk memotong semua kepala zombi yang muncul dan jika kamu melihat zombi yang berjaga di bawah keranjang basket, habisi dia dulu. Usahakan memasukkan 3 poin dengan berada di luar lingkaran. Saat muncul cheerleader, gunakan low attack terlebih dulu. Pungut medal setelah menang, jika stok Lollipopmu mencapai 5, gunakan dulu sebelum mengambil Lollipop di dekat pintu keluar.
            Masuki ruangan berikutnya dan saat pintu kanan terbuka, segera kabur sebelum zombi meledak. Manfaatkan Chop2Shop di dekatmu sebelum melanjutkan, kemudian bantai 10 zombi. Jangan lupa menghancurkan loker untuk tambahan medal. Masuki ruangan kelas berikutnya dan habisi 15 zombi didalam, terutama yang berapi terlebih dulu. Dibalik podioum, ada Lollipop menanti jika dibutuhkan.
            Gunakan Nick dibadan zombi biru yang muncul setelah kamu menghabisi semua zombi. Kamu kini harus menghadapi Ryu dan zombi Stephanie. Habisi salah satunya dulu sebelum menghabisi sisanya. Keduanya sepertinya tidak bisa distun, jadi hati-hatilah. Setiap kali tongkat mereka bercahaya, segera mundur. Keluar lewat pintu dan ambil Lollipop, jangan lupa kalau kamu sudah memiliki 5 maka Lollipop berikutnya akan hilang.
            Kalahkan 10 zombi dan hancurkan juga loker di sekitarmu. Saat muncul 8 zombi lagi, habisi salah satu sisi. Jangan biarkan kedua tipe zombi ini bertemu! Lalu habisi lagi 6 zombi tambahan, dan lanjutkan ke area berikutnya setelah menghancurkan semua loker. Manfaatkan Chop2Shop semaumu, lalu ikuti jalan untuk bertemu Morikawa-sensei. Ambil Golden Lollipop No.8 di pojokan ruangan sebelum menangani para zombi.
            Habisi 14 zombi, dan periksa ‘kue ulang tahun’ untuk mencegah 24 zombi menghampiri kue ulang tahun Juliet. Bergeraklah cepat untuk menghabisi mereka, karena makin lama gerakan mereka semakin cepat. Drop kick + heavy attack merupakan salah satu cara yang cukup strategis, ASALKAN jangan kamu tendang musuh ke arah kue. Manfaatkan Special Meter di akhir-akhir, jika kepepet.
            Setelah beres, lewati sisa zombi dan keluar dari ruangan ini untuk event. Kamu akan berpindah tempat dan harus menuju ke lokasi di mana Zed berada. Hindari serangan kata-katanya dengan melakukan dodge. Kalahkan 3 zombi yang menghalangimu, tekan QTE saat melewati mobil di atas, dan teruskan sampai kamu harus memotong mobil. Bantai 6 zombi, lanjutkan dan ambil Lollipop saat turun.
            Kalahkan 3 zombi sambil menghindari teriakan Zed, setelah melewati pintu, siap-siap menekan sederetan QTE untuk menyelamatkan diri. Lanjutkan untuk membantai 6 zombi dan ikuti terus jalan, tekan QTE dan ambil Lollipop sampai kamu tiba di panggung.
BOSS: PUNK ROCK ZOMBIE ZED
Tahap pertama: Lock on dan hindari semua serangannya. Saat dia menyerang dan kamu sukses menghindar, dia akan berhenti sesaat. Segera hampiri dan gunakan combo terkuatmu. Boss tidak bisa di-stun, jadi lupakan menggunakan drop kick karena terlalu beresiko. Hindari teriakan hurufnya dengan melompatinya atau menghindar ke samping. Saat muncul tulisan Finish, serang dan lakukan QTE untuk mengakhiri pertarungan tahap pertama.
Tahap kedua: Hancurkan speaker yang dijatuhkannya, tapi saat dia mengeluarkan serangan bola energi, hindari dan hancurkan speaker di mana Zed berdiri. Seranglah saat Zed bersiap berteriak dan setelah semua speaker hancur, dia akan memunculkan speaker raksasa. Hampiri untuk menghancurkannya dengan QTE, tapi hindarilah serangan Zed. Sukses menghancurkan speaker ini, hampiri dan tekan QTE untuk membawamu ke tahap terakhir.
Tahap ketiga: Serangannya hampir mirip dengan tahap pertama. Namun saat tubuhnya melayang, dia akan melesat ke arahmu untuk menyerang dengan combo. Lakukan evade sebanyak 4x untuk menghindarinya. Dan saat serangan boss akan mengenaimu, tekan QTE untuk menghindar dan membiarkan serangan Zed mengenai dirinya sendiri. Seranglah saat kamu sukses menghindari serangannya. Setelah muncul tulisan Finish, hampiri Zed dan tekan QTE lagi untuk mengakhiri stage ini.

STAGE 2 – THUNDER AT SAN ROMERO HIGH!
Murid yang harus diselamatkan: 4 orang
            Kamu akan mendapatkan Chainsaw Dash, senjata baru. Baca tutorial-nya dan gunakan di landasan pelangi sebelah kiri. Kalahkan 4 zombi, salah satunya pemain football. Setelah jalan berikutnya terbuka, lanjutkan. Saat melihat tong biru, hantam untuk membekukan zombi di dekatnya. Habis dulu zombi di sini, kemudian teruskan sampai tiba di area dengan tong biru berikutnya.
            Hancurkan dan habisi 8 zombi di sekitarmu, dan jalan berikutnya akan terbuka. Ikuti untuk melawan zombi Alexander dan 2 zombi lain. Ambil Golden Lollipop No.12, lalu tangani 3 zombi pemain baseball yang muncul. Lanjutkan sampai kamu tiba di depan gedung, ambil dulu medal dan Lollipop sebelum memasuki gedung tersebut. Masuk, ambil medal di sisi kanan dan kiri, kemudian manfaatkan Chop2Shop.
            Ikuti jalan dan selamatkan murid dari serangan 3 zombi pemadam kebakaran. Menang, hancurkan shutter sebelah kanan dan saat tiba di atas, hancurkan puing di kanan untuk mengambil Lollipop. Habisi 4 zombi setelah kamu melewati shutter dan hancurkan shutter berikutnya. Ke kiri dulu untuk mengambil Lollipop dibalik reruntuhan, baru ikuti jalan. Kamu kemudian harus menghabisi 15 crawling zombies, hati-hati!
            Letakkan Nick di zombi yang tersedia dan gunakan dia untuk keluar dari area ini. Lihat cutscene di atas, kemudian ambil Lollipop sebelum menangani 5 zombi pemadam kebakaran. Setelah beres, keluar dari jendela dan belanja jika perlu. Ambil Lollipop di dekatmu lalu gunakan Chainsaw Dash. Ambil Golden Lollipop No. 13, kemudian lanjutkan sampai kamu tiba di lapangan basket.
            Sama seperti sebelumnya, kamu harus memasukkan kepala zombi ke ring. Namun kali ini lebih sulit karena si zombi tinggi (defender) cukup sulit untuk dikalahkan. Gunakan Kick Jump lalu habisi dan habisi pemain lain secepatnya, sebelum tipe ini muncul lagi. Lakukan saja strategi yang sama sampai kamu mencapai poin di atas 100. Ambil Lollipop di atas tangga saat melanjutkan dan gunakan Chainsaw Dash.
            Saat mendarat, ke kiri untuk memungut Large Star yang berfungsi memenuhi special meter. Ambil landasan kanan untuk mengambil tambahan Medal jika mau, dan teruslah menggunakan setiap landasan untuk tambahan medal dan Large Star. Sisa perjalanan tidak terlalu menarik, hanya beberapa zombi yang bisa kamu bantai untuk tambahan medal. Big Jump berikutnya akan membawamu ke dalam Gym.
            Kamu harus mengalahkan 11 zombi, tapi simpan special meter sampai muncul zombi Danielle. Ada Nick Ticket di pojokan, jangan lupa diambil. Keluar, tapi ambil dulu Golden Lollipop No.14 di belakang pintu sebelah kiri. Ambil Lollipop saat kamu meneruskan dan kamu melihat 3 murid yang harus kamu tolong. Serang dulu 2 zombi yang menyerang satu murid, lalu secepatnya habisi sisanya.
            Sukses menyelamatkan ketiganya, kamu akan mendapatkan cukup banyak medal. Gunakan Vaulting Box dengan menekan QTE disaat yang tepat. Tiba di atas, manfaatkan toko. Lanjutkan dan kalahkan 3 football zombie, lalu gunakan Nick lagi untuk membuka jalan. Ikuti jalan, ambil landasan paling kanan dan kamu harus menghadapi 4 zombi pemadam kebakaran, termasuk zombi Paul.
            Yang merepotkan di sini sebetulnya bukan zombi, melainkan sambaran petir yang terus menerus. Hindari sambil berusaha menghabisi para zombi dan ambil Lollipop di area ini jika perlu. Lanjutkan perjalanan, saat kamu melihat 3 landasan, ambil yang tengah untuk memungut medal. Lalu landasan paling kanan untuk tambahan medal lagi. Mendekati akhir, ambil Lollipop dan kamu akan mendapatkan Chainsaw Blaster.
            Gunakan untuk menembaki zombi pemain baseball yang muncul, kemudian gunakan Nick ke tubuh zombi yang muncul di sebelahmu. Tugasmu berikutnya adalah menghabisi para zombi yang berusaha menghalangi Nick, yang sedang berlari mengitari tiap base. Selalu waspadai zombi yang muncul di depanmu, karena dia bisa melemparkan bola ke Nick. Amunisi akan selalu muncul di depanmu, jadi tidak perlu khawatir kehabisan peluru.
            Di putaran ketiga, akan muncul cheerleader yang menambah repot. Tapi asal kamu cepat, mereka tidak akan terlalu merepotkan. Pintu akan terbuka setelah menang dan kamu bisa melanjutkan. Manfaatkan Chop2Shop yang kamu temui, lanjutkan perjalanan untuk bertemu Cordelia dan boss.
BOSS: VIKING METAL ZOMBIE VIKKE
Tahap pertama tidak terlalu sulit. Menghindar dari serangannya, mundur cukup jauh saat menghindar agar tidak tersambar listriknya. Serang saja dengan combo terkuatmu sampai dia melakukan block. Mundurlah dan gunakan Chainsaw Blaster untuk menembaki boss, amunisi terkadang akan muncul di sekitarmu. Setelah health-nya habisi, hampiri dan belah boss untuk memasuki tahap kedua.
Tahap kedua sedikit lebih merepotkan. Boss terkadang akan naik ke atas untuk menabuh drum dan memunculkan serangan listrik. Untungnya mereka bisa dihindari dengan cukup mudah. Kaki yang bertahan akan berusaha menendangmu, namun untungnya mereka cukup mudah dikalahkan. Sayangnya, kaki tersebut akan muncul lagi setelah beberapa saat. Jadi saya sarankan pusatkan ke boss. Gunakan semua combo terkuat dan saat health-nya habis, potong untuk kedua kalinya.
Tahap ketiga mengharuskanmu untuk bersabar dan sebaiknya gunakan Chainsaw Blaster. Tembaki boss dan segera menghindar saat dia berusaha menggencetmu. Menghindarlah terus sampai dia berhenti, baru lanjutkan menembak. Lakukan terus strategi ini sampai kamu bisa memotong dia untuk terakhir kali.

STAGE 3 – O’BANNON FARM
Murid yang harus diselamatkan: 1 orang
            Rosalind akan memberikan Nick Popper selesai event. Habisi 4 zombi petani, sekaligus mengambil amunisi untuk Chainsaw Blaster. Potong batang kayu yang menghalangi dan tembak batu besar di depanmu. Habisi lagi 4 zombi berikutnya, manfaatkan tong merah jika mau. Lanjutkan sampai kamu melihat bis yang dikendarai Rosalind. Tembaki 9 zombi di bis tersebut dan kamu bisa turun ke bawah.
            Habisi 10 zombi yang muncul, kesempatan besar untuk melakukan Sparkle Hunting. Sukses mengalahkan semuanya, kamu bisa menggunakan Nick lagi. Tembak zombi berpeledak untuk menghabisi zombi lain di sekitarnya. Habisi zombi yang tersisa, ambil Lollipop dan ambil Golden Lollipop No.18 di dekat pohon. Setelah mengalahkan semua musuh, kamu harus menghadapi zombie Mark.
            Ambil sisa Medal di area itu dan gunakan lagi Nick untuk melanjutkan. Tembak 8 zombi yang bermunculan sebelum mereka mencapai sisi atas. Jika mereka sukses mencapai sisi atas, maka kamu harus mengalahkan mereka secara manual. Turun ke bawah setelah sukses dan kamu harus mengalahkan 10 zombi lagi. Tembak mobil peternakan yang muncul setelahnya, dan kamu bisa melanjutkan.
            Pungut Lollipop dan manfaatkan Chop2Shop, hampiri bis Rosalind untuk mengalahkan 3 zombi. Kalahkan 1 zombi terbang, dilanjutkan dengan 3 zombi terbang lainnya. Habisi mereka secepatnya sebelum mereka menerjangmu. Ambil Lollipop di dekatmu dan yang kamu temui di perjalanan. Sebelum menghampiri bis Rosalind, ambil Golden Lollipop No. 19 di pohon sisi belakang bis Rosalind.
            Hampiri bis Rosalind agar bis tersebut bergerak. Tugasmu selanjutnya adalah mencegah para zombi menjatuhkan batu ke bis Rosalind. Saat bis berhenti, hampiri dan naik ke sisi atas untuk melanjutkan melindungi bis dari batu dan zombi, sampai kamu terjatuh. Ikuti jalan, bantai sapi untuk tambahan medal dan potong jamur raksasa yang ditunjukkan Juliet. Bantai zombi ayam Chat dan anak buahnya, kemudian masuki bis setelah menang.
            Kamu harus menghabisi 100 zombi sebelum bisa meneruskan. Untungnya kamu akan menggunakan traktor, jadi tidak membantai mereka secara manual. Setelah mencapai target, maju sedikit dan tembak zombi yang mengendarai traktor, kemudian tembak traktor tersebut. Segera lompati traktor tersebut, maju untuk mengambil amunisi serta Lollipop dan segera selamatkan murid.
            Selanjutnya kamu akan diserang 5 zombi, lanjutkan untuk menghadapi 4 zombi terbang. Potong kawat, belanja jika perlu dan ambil Lollipop yang terdapat di jalan. Kalahkan 2 zombi gendut yang sibuk menggali dan gunakan trampolin di belakang ‘tubuh’ Nick untuk mengumpulkan medal dan mengambil Golden Lollipop No.20. Kemudian pasangkan Nick dan gunakan untuk mencapai area berikutnya.
            Kamu kembali harus melindungi bis Rosalind dengan menembaki para zombi yang bermunculan di belakangnya. Waspadalah karena terkadang ada zombi yang berlari cukup cepat. Setelah beres, kamu akan berpindah ke sisi atas bis. Tembaki zombi yang mengendarai traktor, kamu akan terjatuh setelahnya. Ikuti jalan ke kanan, bantai kuda di sini untuk tambahan medal dan potong jamur.
             Setelah tersadar, kalahkan 3 zombi ayam, hati-hati saat mereka mematuk. Jangan lupa bahwa kamu harus menekan QTE untuk menghabisi mereka. Hampiri bis setelah menang untuk melawan 3 kepala zombi ayam. Tunggu sampai mereka mematuk, segera hampiri dan serang dengan strong attack. Kamu juga bisa menembaki mereka, hindari gelembung hijau yang mereka keluarkan.
            Selanjutnya kamu harus memanen 300 zombi, namun jangan sampai menabrak tong merah di mana di atasnya terdapat scarecrow. Maju dan mundurkan mesin untuk mencegahmu menabrak. Teruslah bergerak memutari area sampai kamu mencapai target, dan jangan khawatir jika takut kehabisan zombi karena mereka akan terus bermunculan. Kejar bis dan ambil Lollipop, kembali manfaatkan toko sebelum meneruskan.
            Manfaatkan tiang untuk menjatuhkan 14 zombi, lalu hancurkan pagar kawat sebelum melanjutkan. Jangan turun dari jembatan dulu, jika kamu lurus maka kamu bisa mengambil beberapa medal tambahan dan Lollipop. Setelah mendapatkannya, baru turun untuk menghadapi 18 zombi sambil terus bergerak maju. Pungut semua amunisi yang kamu lihat karena kamu akan memerlukannya.
            Gunakan Chainsaw Blaster untuk menembaki tong merah serta zombi yang terbang. Tiba di ujung, ambil Lollipop dan ada baiknya kamu membeli beberapa Nick Ticket. Kalahkan 7 zombi yang kamu temui, ambil Golden Lollipop No. 21 di samping tempat air dan masuki area dengan banyak barrel setelah sebelumnya melakukan QTE. Kamu akan menghadapi 3 gelombang zombi, yaitu 8 zombi, 16 zombi dan akhirnya 32 zombi. Manfaatkan tong biru di 2 gelombang terakhir untuk Sparkle Hunting.
            Lanjutkan untuk menghadapi Mark lagi, di kiri ada Lollipop jika kamu membutuhkannya. Setelah menghabisinya, potong batang pohon yang menghalangimu dan manfaatkan toko. Teruskan untuk bertemu Rosalind dan melihat event.
BOSS: PSYCHEDELIC ZOMBIE MARISKA
Chainsaw Blaster akan menjadi andalanmu di pertarungan ini. Jangan khawatir soal amunisi karena amunisi akan muncul di sekitar area. Tahap pertama belum sulit. Tembaki saja dia terus sambil menghindari gelembung yang dikeluarkannya. Setelah health-nya habis, area berubah warna dan kamu punya waktu terbatas untuk menghabisinya. Segera hampiri boss (gunakan Chainsaw Dash jika kamu terlalu jauh) dan serang untuk menyelesaika bagian pertama.
Tahap kedua, dia akan membelah dirinya menjadi 4 kopi. Tetap tembaki boss dan salah satunya akan menaiki mesin panen atau berubah menjadi kepala ayam yang mematukimu. Tembaki mereka dulu sebelum meneruskan menembaki boss. Tidak perlu khawatir karena musuh yang mematukimu atau menaiki mesin panen akan KO sekali tembak. Lakukan saja terus strategi yang sama untuk memotongnya untuk kedua kali.
Tahap ketiga hampir mirip, namun jumlahnya adalah 8 dan mereka berputar-putar. Selain itu Mariska akan memiliki tiga tipe serangan baru. Yang pertama adalah kupu-kupu di sekitar area ini, hindari atau tekan QTE secepat mungkin untuk lolos dari mereka. Kedua adalah memunculkan tangan raksasa, hindari juga sambil terus menembaki Mariska. Serangan terakhir adalah semacam laser, yang bisa dihindari jika kamu terus bergerak. Teruslah menembaki boss dan saat dia terjatuh, habisi untuk terakhir kali.

STAGE 4 – FULCI FUN CENTER
Murid yang harus diselamatkan: 3 orang
            Kamu akan mendapatkan Nick Shoot selesai event, habisi 3 zombi lalu lindungi murid dari 6 zombi. Habisi dulu yang membawa tas ransel, baru sisanya. Ambil Lollipop, lalu masuki lift. Tahu game PacMan? Yup, kamu akan berperan sebagai Pacman kali ini. Hindari kepala-kepala yang muncul sambil mengumpulkan 8 kunci yang tersebar di area ini. Musuh tidak akan mengejar jika mereka belum melihatmu, jadi berhati-hatilah.
            Aktifkan Special Meter karena kamu bisa melukai musuh jika kamu mengaktifkannya. Gunakan hanya jika disaat terdesak saja. Sukses mengumpulkan semuanya, musuh akan menghilang. Pergilah ke tulisan Goal, hajar dan masuki pintu. Gunakan toko dan tangani 6 zombi di ruangan ini, kemudian gunakan Nick untuk mencapai sisi atas.
            Secepatnya gunakan Chainsaw Dash untuk mencapai lokasi di mana 2 murid meminta pertolonganmu. Drop kick kedua zombi dan bantai secepatnya. Sukses menolong keduanya, turun ke bawah dengan tiang dan ambil amunisi dulu, sebelum memeriksa mesin game berikutnya. Tujuanmu adalah pintu di paling atas, naiki dulu lift di sebelah kanan dan naik saat Ryu berhenti menembakkan pistolnya.
            Bantai dia, kemudian masuki pintu yang dijaganya untuk menaiki lift di sebelah kiri. Naik, kemudian bantai 8 zombi saat kamu bergerak ke sisi paling kanan. Masuki pintu di lantai ini, ke kanan dan turun. Jangan bergerak dan masuki pintu di dalam lift. Naiki lift sebelah kiri, lalu injak semua kepala zombi untuk menyeberang. Masuki lift untuk naik ke atas, jangan masuki dulu pintu di lantai ini.
            Hampiri barikade dan tubuh Nick akan muncul di lantai atas, masuki pintu yang kamu lewati sebelumnya untuk mencapainya. Gunakan Nick untuk menghancurkan barikade sebelumnya, turun dan kamu bisa menggunakan lift di sisi kiri untuk kembali mengalahkan Ryu. Jika kamu cepat, kamu bisa memasuki pintu di dekatnya untuk muncul di belakangnya. Kalahkan dia, naiki lift berikutnya dan maju. Woah!
            Tekan QTE untuk membebaskan diri dan menaiki lift yang akan membawamu meninggalkan tempat ini. Kalahkan 12 zombi, mereka akan muncul sedikit demi sedikit. Jadi pancing sampai mereka menghampiri tiang, baru manfaatkan. Akan muncul 6 lagi dan salah satunya membawa radio, kalahkan dia dulu karena dia memperkuat zombi lain. Periksa mesin game berikutnya setelah kamu menang.
            Disini kamu harus menghindari balok putih yang bergerak terus sambil menghadapi zombi. Teruslah menghindar sambil menghabisi zombi berwarna biru dan penghalang akan menghilang. Terus melakukan hal ini sampai kamu bisa mencapai pintu keluar. Easy! Sebelum keluar, jangan lupa mengambil Lollipop di sebelah kiri pintu keluar. Tiba di luar, manfaatkan toko sebelum melanjutkan.
            Kalahkan 10 zombi, dan ambil Golden Lollipop No.27 dipojokan sisi kiri atas. Zombi Wesley akan muncul bersama 9 zombi lain, segera habisi Wesley, baru sisanya. Selanjutnya tembaki helikopter secepat mungkin, ambil Nick Ticket di sebelah kiri bangunan saat kamu keluar dari lift. Setelah beres, periksa mesin game untuk stage berikutnya. Stage ini membutuhkan kesabaran.
            Ingatlah bahwa kamu bisa menembak dan segera menghindar saat kamu melihat UFO, karena mereka akan menjatuhkan sesuatu dan kamu tidak bisa menembaknya. Jika gagal di sini, berarti game over. Bergerak naik sampai akhir, lalu ke kiri dan naik lagi. Zombi di jendela akan melemparkan barang-barang yang bisa kamu hindari atau tembak. Lewati semua jendela (jangan masuki jendela yang terbuka) sambil menghindar atau menembak.
Bersabarlah saat bergerak dan jangan terburu-buru. Perhatikan jendela mana yang terbuka dan lewat saat mereka tertutup. Saat kamu melihat jendela dengan 2 zombi di sisi kiri, bergeraklah lewat sisi kiri. Lanjutkan untuk melihat 2 UFO, perhatikan pola mereka dan lewat saat mereka berpisah cukup jauh. Jangan naik dulu, tunggu sampai mobil yang dijatuhkan melewatimu, baru lanjutkan.
            Secepatnya bergerak ke kiri untuk menghindari mobil berikutnya, hindari sapi yang dijatuhkan lalu bergerak ke atas. Teruskan ke atas sambil menghindari UFO serta menembaki barang yang dijatuhkan zombi.  Saat melihat jendela-jendela yang terbuka, perhatikan timing dan bergeraklah saat jendela tertutup, walaupun kamu harus maju perlahan-lahan. Tembak GOAL dan kamu bisa meninggalkan area ini.
            Manfaatkan toko, lalu gunakan trampolin dengan sempurna untuk Lollipop dan tambahan medal. Turun ke bawah, dan ikuti jalan untuk memasuki tempat berikutnya di mana kamu akan menghadapi boss.
BOSS: FUNK ZOMBIE JOSEY
Kembali gunakan Chainsaw Blaster untuk menembaki boss. Saat dia terbang zig zag, jangan buang amunisi dan tunggu sampai dia berhenti sebelum menembakinya lagi. Hindari sinar laser yang dikeluarkan dan teruskan menembaknya. Setelah beberapa saat, akan muncul beberapa tangga bercahaya. Naiki salah satunya untuk menemukan amunisi dan tembak boss dari sisi atas ini, namun hindari bom yang dikeluarkannya. Berpindahlah dari satu tangga ke tangga lain jika perlu.
Saat dia hendak menabrakmu, hindari. Jika kamu sukses menaiki ‘pesawat’nya, kamu harus menekan nada yang sama dengan sebelumnya. Teruskan menembakinya sampai health-nya habisi dan bantai untuk berpindah ke luar angkasa. Hancurkan semua kristal biru sebelum waktu habis, mundurlah saat kristal bersinar merah. Hindari juga kepala-kepala Josey yang muncul setelah kamu menghabisi dua kristal. Sukses menghancurkan semuanya, segera hampiri boss untuk menghabisinya.

STAGE 5 - CATHEDRAL
Murid yang harus diselamatkan: 2 murid
            Kalahkan 12 zombi setelah event, lalu tembak tong di atas truk yang muncul setelah kamu mengalahkan semua zombi. Gunakan Toko jika perlu, lanjutkan untuk menghabisi 13 zombi, termasuk tipe yang sama dengan Fitzgibbon. Jangan mengandalkan Cordelia, habisi saja mereka sendirian. Saat muncul 3 zombi lagi, cukup habisi dengan Chainsaw Blaster. Lanjutkan perjalanan setelah menang.
            Hancurkan tong merah untuk mengambil Golden Lollipop No.31, kemudian Lollipop dan periksa ujung jalan untuk memunculkan berbagai zombi serta timer. Habisi semua zombi yang bermunculan sampai waktu habis. Keluar melalui jalan yang dibuat Cordelia, habisi 11 zombi di mana 9 di antaranya terbang. Setelah menghabisi semuanya, tembaki helikopter yang muncul.
            Terus bergerak dan selamatkan murid yang menunggu di ujung jalan. Secepatnya potong pagar kawat, lewati semua zombi dan hampiri si murid. Aktifkan Super Meter jika punya atau Nick Ticket, karena terdapat zombi peledak. Ambil Golden Lollipop No. 32 dan secepatnya kawal murid tersebut ke tempat aman. Tembaki zombi peledak yang muncul untuk menghentikanmu.
            Murid tersebut akan selamat setelah dia melompat ke sisi atas truk. Ikuti jejak medal untuk mengambil Lollipop, Nick Ticket dan membuka pintu berikutnya. Habisi 5 zombi, kemudian 9 zombi lagi, ikuti jalan yang dibuka Cordelia untuk menghabisi 8 zombi. Zombi di sini merangkak semua, jadi waspadalah. Hancurkan pagar kawat untuk meneruskan,  hadapi 3 Ryu yang sepertinya hobi berat menembakimu.
            Satu zombi peledak akan muncul setelahnya, segera habisi sebelum melanjutkan. Habisi 21 zombi, gunakan tong biru untuk menstun para zombi dan Sparkle Hunting. Setelah beres, ambil Lollipop x2 yang kamu temukan di perjalanan mengikuti Cordelia. Bantai 9 zombi, lalu 7 zombi terbang dan 2 zombi peledak. Saat bis sekolah muncul, lanjutkan membantai 10 zombi.
Pungut Golden Lollipop No.33, kemudian naiki bis dan keluar lewat ujung untuk menggunakan Toko jika mau. Lanjutkan perjalanan untuk bertemu Rosalind dan habisi 15 zombi setelah kamu memasuki lubang yang dibuat Rosalind. Ambil Star dan Lollipop di sini jika perlu, kemudian habisi zombi sambil menghindari bola besi milik Rosalind. Lubang berikutnya akan terbuka, di mana kamu harus melompati kepala zombi lagi.
Setelah Rosalind membantu membuka jalan, habisi 23 zombi yang menyerang Rosalind. Gunakan Chainsaw Blaster untuk menembaki semuanya satu demi satu. Waspadai juga bola besi yang masih berayun ke sana ke mari. Sukses melindungi Rosalind, dia akan membuka lubang berikutnya. Ambil Medal dan manfaatkan Toko lagi. Naiki lift untuk naik ke atas, tapi tebak apa yang terjadi berikutnya...
Habisi para zombi yang menambah berat lift secepatnya. Tahan Special Meter sampai cutscene yang memunculkan zombi gendut. Aktifkan Special Meter dan habisi mereka, lalu lihat cutscene. Bergerak turun sambil menghabisi 13 zombi, termasuk 4 zombi gendut dan 2 Ryu. Jangan lupa mengambil Medal dan Lollipop di sebelah kanan lorong serta menggunakan trampolin sebelum meneruskan.
Naiki ‘kereta’ untuk melindas beberapa zombi, lanjutkan untuk menghabisi 14 zombi. Kamu bisa menembaki mereka dari atas, atau turun langsung. Jika kamu memutuskan untuk turun, tembak dulu zombi yang memegang radio di sisi atas, baru turun. Pusatkan menghabisi zombi dengan radio terlebih dulu, setelah semua zombi teratasi, potong shutter berikutnya untuk melanjutkan.
Habisi 4 zombi Ryu, 2 zombi gendut dan 2 zombi peledak di area ini, lalu ikuti jalan sampai kamu harus turun ke sisi bawah. Tujuanmu adalah menghancurkan 4 pilar yang akan menutup lubang di mana para zombi keluar. Namun, hal ini tidak mudah karena zombi akan terus bermunculan, terutama zombi peledak. Jadi waspadai sekitar dan jangan segan menggunakan Lollipop jika perlu.
Beres menghancurkan 4 pilar, ambil Lollipop dan amunisi sebelum meneruskan. Potong pagar kawat dan bersiaplah menembaki tong untuk melindungi seorang murid di area ini. Murid tersebut kemudian akan berjalan perlahan menuju ke pintu api di sebelah kanan, sementara zombi berdatangan. Habisi semuanya secepatnya dengan memanfaatkan tong lalu ledakkan tong biru untuk memadamkan api.
Saat murid tersebut mendekati lorong, beberapa zombi akan bermunculan. Habisi semuanya dan saat murid tersebut mencapai tiang, dia akan meluncur turun serta meninggalkan medal. Susul dia turun, ambil Lollipop dan masuki pintu. Kamu harus menghabisi 30 zombi, saat yang tepat untuk Sparkle Hunting. Ada Lollipop, Nick Ticket dan amunisi di sekitar, jika kamu membutuhkannya. Lihat event setelah menang, manfaatkan toko dulu sebelum turun ke bawah.
BOSS: ROCKN’ROLLER ZOMBIE LEWIS LEGEND
Tahap pertama lumayan menyebalkan karena boss akan mengendarai motornya mengelilingi area. Ikuti dengan Chainsaw Blaster, tapi tembaklah saat boss berhenti. Saat dia menerjang, segera menghindar dan terus mencoba menembakinya saat dia berhenti. Habisi juga zombi yang muncul. Saat dia berhenti ditengah, secepatnya hampiri dan gunakan combo sebelum dia kabur. Saat health-nya hampir habis, tunggu sampai dia menerjangmu lalu hampiri untuk mengaktifkan QTE. Hampiri dan habisi.
Tahap kedua dia akan menaiki gajah raksasa. Hindari serangannya sambil berusaha menghampirinya, serang dari jarak dekat dan mundur jika dia melayang. Jika dia terlalu jauh, tembaki dengan Chainsaw Blaster lalu hindari serangan machine gun-nya. Saat dia akan mengayunkan tangannya, menghindar. Saat dia mengangkat kedua tangannya, menghindar dan jika sukses menghindari, boss akan terjepit. Segera hampiri dan combo. Lakukan hal ini terus sampai health-nya habis, kemudian QTE. Dia akan menyembuhkan health sedikit dan lebih cepat dari sebelumnya, gunakan saja strategi yang sama untuk mengalahkannya lagi.
Tahap ketiga dia akan lebih gesit dan mampu menimbulkan serangan listrik, sekaligus cepat pulih. Jadi jangan pilih combo yang terlalu panjang. Menghindar terus sampai dia berhenti sesaat atau terjepit, lalu segera hajar. Gunakan terus strategi ini sampai kamu bisa menekan QTE. Ulangi sebanyak 2x lagi karena dia akan menyembuhkan diri sedikit. Jangan terburu nafsu, menghindar dulu untuk melihat pola serangannya sebelum menyerang.
Tahap keempat adalah tahap paling merepotkan. Gerakannya lebih cepat dari sebelumnya, dan dia memiliki serangan roket yang membabi buta. Jangan panik dan hindari serangannya sambil menunggu celah menyerang. Setelah menembakkan banyak roket, boss akan berhenti sesaat dan memberikan kesempatanmu untuk menyerang. Jangan buang kesempatan tersebut dan serang! Waspadai juga ranjau yang terkadang dilemparkan boss. Hajar terus sampai health-nya habis dan Finish him!

STAGE 6 - KILLABILLY
            Bergeraklah ke arah Killabilly sambil menekan QTE di mobil yang dilemparkan boss. Mobil-mobil ini akan membuat jembatan yang kamu perlukan untuk menyeberang. Gunakan Chainsaw Dash, lalu bantai 14 zombi sambil terus menghindari lemparan mobil. Jika kamu berada di New Game+ dan dalam tingkat kesulitan Hard, kamu bisa menemui zombi David serta zombi Marie di area ini.
            Lanjutkan ke lubang berikutnya dan jatuhkan 3 mobil untuk menyeberang. Selanjutnya gunakan Chainsaw Dash untuk melewati semua zombi dan pungut kaleng-kaleng biru. Gunakan semua tanjakan untuk meraih Lollipop di atas bis, dan teruslah bergerak sambil menghindari para zombi. Saat muncul timer, teruslah bergerak sambil memungut kaleng-kaleng biru.
            Sukses melewatinya, kamu harus menjatuhkan 11 zombi. Manfaatkan kaleng jika mau, atau habisi mereka secara manual untuk lebih seru. Hancurkan dinding, kemudian manfaatkan toko. Selanjutnya kamu harus berlindung dibalik reruntuhan agar tidak terkena sinar laser boss. Maju terus sambil terus berlindung dan jika kamu belum bisa maju, tunggu sampai boss menghancurkan pelindung.
            Gunakan Chainsaw Dash untuk bergerak cepat, ada beberapa kaleng biru yang bisa kamu pungut jika butuh. Di akhir jalan, kamu harus menghabisi 10 zombi sambil terus menghindari laser boss. Setelah menang, jalan akan terbuka dan kamu bisa meneruskan. Mendekati boss, ada toko yang bisa kamu gunakan. Setelah beres, lanjutkan mendekati boss untuk melawannya.

FINAL BOSS: ZOMBIE OF ZOMBIES KILLABILLY
Tembak mata boss dan hindari zombi berwarna merah yang dikeluarkannya. Kamu bisa menghindar dengan menggerakkan analog ke kiri atau ke kanan. Terkadang kamu harus menekan QTE juga. Terus saja menembak mata boss dan menghindar. Terkadang boss akan menutupi matanya, bergeraklah ke kiri dan tunggu sampai boss membawamu ke tengah lagi serta membuka matanya agar bisa kamu tembak lagi. Jika kamu kehabisan amunisi, bantai musuh yang terbang. Terkadang mereka akan menjatuhkan amunisi.
Tahap kedua, melompat saat dia hendak menghantamkan tangannya. Lalu jaga jarak, tunggu sampai dia mengeluarkan lidahnya. Jika kamu sukses menghindar, kamu bisa menyerang lidahnya. Saat dia membuka tangannya, hindari mobil yang dikeluarkannya dan bantai zombi yang menaikinya. Setelah beberapa saat, dia akan mundur dan kamu harus mengalahkan 12 zombi sebelum dia kembali mendekatimu. Sempatkan juga menyerang jari-jari serta tangannya jika kamu cukup dekat. Hindari juga truk yang muncul dan berputar-putar untuk menyerangmu. Kesabaranmu cukup diuji di sini. Saat health-nya habis, tunggu sampai dia memerangkapmu dan potong kukunya. Tekan sederetan QTE sampai muncul event.
         
            Maju terus dan tekan beberapa QTE untuk menghindar, sampai muncul event yang mengakhiri game ini. Jika kamu sukses menolong SEMUA murid, maka kamu akan mendapatkan Good Ending. Jika ada satu saja murid yang gagal kamu tolong, maka kamu akan mendapatkan Bad Ending.

Leave a Reply

Aturan Berkomentar
-Dilarang SARA.
-Dilarang mengunakan bahasa kasar.
-Dilarang menggunakan bahasa porno dsb.
-Boleh BlogWalking.
-Dilarang meletakan link hidup.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

- Copyright © 2012 Blog Fras -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -