Posted by : Unknown Sabtu, 22 Desember 2012

Warga San Francisco selalu bersemangat menyambut dan memperkenalkan pengunjung pada budaya setempat.

Pengujung 2012 sudah di depan mata. Kalender 2013 sudah siap dibuka. Semua rencana untuk tahun depan sudah disusun. Tidak ketinggalan rencana liburan.

Banyak tempat di dalam maupun luar negeri yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan. Situs Lonely Planet memilih sepuluh kota di dunia yang dinilai sebagai destinasi terbaik 2013.



San Francisco, Amerika Serikat
Kota yang dikenal dengan bukit-bukit, gempa bumi, dan sikap liberal warganya ini, terus menyedot perhatian para wisatawan. Warga San Francisco selalu bersemangat menyambut dan memperkenalkan pengunjung pada budaya setempat. Sebagai penambah daya tarik, pada 2013 San Francisco akan menjadi tempat penyelenggara America's Cup, lomba kapal layar terkemuka.
  
Amsterdam, Belanda
Amsterdam selalu menarik untuk dikunjungi pelancong dari seluruh dunia. Kanal-kanal di kota ini siap menyambut setiap turis yang datang. Saat malam datang, cahaya lampu yang menghiasi jembatan atas kanal sangat indah dinikmati. Pada 2013, akan dibuka kembali The Rijksmuseum setelah menjalani renovasi selama 10 tahun. Banyak karya seni seperti lukisan hingga kerajinan lain khas Belanda dihadirkan ditempat ini.

Hiderabad, India
Hiderabad adalah kota tua yang menjadi ibukota Andhar Pradesh, salah satu negara bagian di India. Kota ini dulu berdiri sebuah kerajaan India. Ini bisa dilihat masih banyaknya bangunan tua yang berdiri di tengah kota. Salah satu gedung tua yang pernah menjadi istana dan wajib dikunjungi adalah Falaknuma Palace. Istana ini telah direnovasi oleh Grup Taj menjadi hotel bintang tujuh.

Derry, Inggris
Londonderry atau Derry resmi dinobatkan sebagai "Kota Kebudayaan" di Inggris pada 2013. Banyak situs bersejarah yang bisa dilihat. Beragam festival pun akan digelar. Salah satunya festival The Jazz Festival dan Earhart Festival, festival yang untuk merayakan 80 tahun pendaratan pesawat pilot perempuan Amelia Earnhart di Derry. 

Beijing, China
Kota ini begitu kaya dengan budaya dan aneka kuliner lezat. Bisa juga menemukan banyak seniman jalanan yang bersedia melukis apa saja sesuai permintaan di Forbidden City. Yang terbaru hadir di kota ini adalah kereta cepat yang menghubungkan Beijing-Shanghai yang akan mengantarkan wisatawan ke dua kota ini hanya dalam waktu kurang dari 5 jam.

Christchurch, Selandia Baru
Christchurch dikenal sebagai Kota Kebun. tidak heran jika melihat banyaknya pohon hijau di pinggir jalan. Kota ini pernah hancur dilanda gempa pada 2010 dan 2011. Banyak gedung tinggi yang rusak. Kini, banyak tempat telah diperbaiki dan hadir lebih cantik. Tahun dapan dipilih sebagai tahun kebangkitan Christchurch.

Hobart, Australia
Hobart merupakan kota tertua kedua di Australia setelah Sydney. Hobart juga dikenal sebagai kota pelabuhan yang menarik. Pengunjung tidak hanya bisa melihat laut biru dengan kapal-kapal yang parkir di pelabuhan, tapi juga aneka festival menarik. Sebut saja The Taste Festival yang rutin diadakan setiap bulan Januari. Pada saat inilah tersedia aneka makanan khas Tasmania dan minuman anggur pilihan.

Montreal, Kanada
Ada banyak gedung dengan arsitektur menarik yang bisa dilihat di Montreal. Pada 2013, kota ini akan meluncurkan Planetarium Rio Tinto Alcan. Selain menikmati sajian baru tersebut, pengunjung masih bisa menikmati pantai dan berbagai tempat lain. Sebut saja museum lilin Grevin di Eaton Centre.

Addis Ababa, Ethiopia
Kota terbesar di Ethiopia ini mengalami perkembangan ekonomi cukup pesat. Wisatawan seperti dibawa ke Kota Metropolitan baru di Benua Afrika. Banyak gedung pencakar langit di pusat kota. Addis Ababa adalah kota di Afrika yang sedang berkembang dan wajib dikunjungi.

Puerto Iguazu, Argentina
Kota perbatasan Argentina dan Brasil ini dikenal dengan air terjun Foz de Iguazu yang begitu indah. Air terjun Iguazu terbentang lebar di antara Argentina dan Brasil. Di sini bisa dilihat derasnya air yang turun dari perbukitan hijau beratapkan langit biru.

Enhanced by Zemanta

Leave a Reply

Aturan Berkomentar
-Dilarang SARA.
-Dilarang mengunakan bahasa kasar.
-Dilarang menggunakan bahasa porno dsb.
-Boleh BlogWalking.
-Dilarang meletakan link hidup.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

- Copyright © 2012 Blog Fras -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -