Posted by : Unknown Jumat, 21 Desember 2012

SENJATA
Perjalanan kamu akan mulus jika kamu menemukan senjata yang tepat. Temukan senjata-senjata ini dan kamu akan mudah membantai pasukan setan.

PISTOL: Senjata ini diberikan kepada kamu sejak kamu masuk ke Underground Security area di Mars City Underground.

SHOTGUN: Kamu akan mendapatkan senjata ini ketika kamu sampai ke EP Aerobic Stabilizer di Mars City Underground, kamu akan melihatnya bersama beberapa armor, begitu kamu mengambilnya, kamu akan jatuh dan kamu akan diserang oleh 3 zombie, habisi mereka.

MACHINE GUN: Jika kamu telah berada di akhir Mars City Underground, kamu akan kembali ke Underground Security Booth. Pergilah ke monitor yang menunjukkan Security Terminal 1, dan bukalah security cabinet dekat elevator.


GRENADE: Di area Administration Lobby kamu akan menemukan sebuah kantor dengan kabinet nomor 013. Gunakan kode yang terdapat pada akhir strategi ini untuk membukanya. 9 dari 10 zombie lebih baik dibunuh oleh grenade.

Kode-Kode Pintu Dan Lemari Penyimpanan
Banyak pintu atau lemari penyimpanan yang membutuhkan kode untuk membukanya.
Kabinet  Kombinasi Lokasi
001
017
023
013
009
038
039
047
048
049
064
063
054
003
054
078
079
21D
112
114
116
103
116
117
213
666
386
387
104
317
452
669
396
347
531
586
752
409
102
123
123
123
651
972
246
483
142
364
364
298
538
715
972
259
624
624
371
372
836
836
579
841
571
468
Mars City
Mars City
Mars City Underground
Administration
Alpha Labs Sector 1
Alpha Labs Sector 2
Alpha Labs Sector 2
Alpha Labs Sector 3
Alpha Labs Sector 3
Alpha Labs Sector 3
Alpha Labs Sector 4
Enpro Plant
Communications
Recycling Sector 2
Monorail
Monorail
Monorail
Delta Labs Level 1
Delta Labs Level 2A
Delta Labs Level 2A
Delta Labs Level 2A
Delta Labs Level 2B
Delta Labs Level 2B
Delta Labs Level 2B
Delta Labs Level 2B
Delta Labs Level 2B
Delta Labs Level 3
Delta Labs Level 3
Delta Labs Level 4
Delta Labs Level 4
CPU Complex
CPU Complex
CHAINGUN: Kamu dapat menemukan senjata ini lebih awal, terimakasih atas kode kabinet dari www.martianbuddy.com sehingga kamu bisa membuka kabinet yang terdapat di dalam kantor di North Hallway, kombinasinya adalah 0508.

PLASMA GUN: Kamu harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan senjata ini, ketika kamu sampai ke EFR Staging portion di Alpha Labs Sector 4, kamu akan menemukan sebuah control panel dengan 2 pilihan:

"Activate EFR System" atau "Extend Service Bridge". Pilih "Extend Service Bridge" dan bersiaplah untuk diserang secara tiba-tiba, bekerja keraslah untuk sampai ke EFR Pressure Station. Kamu akan sampai ke sebuah jalan gelap yang berakhir pada sebuah tembok rahasia, yang akan terbuka secara otomatis ketika kamu sampai. Di belakang tembok terdapat 4 pilar dan sebuah plasma gun. Hati-hati ketika kamu mengambil senjata ini, kamu akan diserang.

CHAINSAW: Cari Service Room 2A di Communication Transfer level. Ketika kamu mengambil PDA yang terdapat di dekat mayat, 2 zombie yang bersenjatakan chainsaw akan menyerangmu, kamu bisa mengambil senjata ini dari mereka setelah membunuhnya atau mengambilnya dari dalam box yang terdapat di bagian dalam ruangan.

ROCKET LAUNCHER: Ketika kamu sedang menuju ke Toxic Disposal Maintenance area di Monorail Skybridge level, kamu akan menemukan rocket launcher di sebuah rak senjata. PDA milik Anthony Garza akan memberitahu dimana letak senjata, ketika kamu menemukan PDA miliknya, maka kamu sudah dekat dengan senjata ini.

BFG-9000: Senjata ini terdapat pada area Maintenance Duct 32 di Delta Labs level 2A, ketika kamu menuju ke Delta Security Junction kamu akan menemukan sebuah pintu yang disegel, untuk membukanya masukkan angka 931. Kemudian pergilah ke control panel dan gunakan untuk membuka test chamber. Masuklah dan ambil senjata ini.
DECISION POINTS (EASTER EGGS) aPada awal permainan jika kamu bermain Super Turkey Punch 3 di dapur dan mendapatkan nilai lebih dari 25,000 kamu akan mendapatkan pesan dari HR department. 
a
 Ketika kamu masuk ke Old Comm Main di Mars City Underground, kamu akan bertemu dengan Dr. Jonathan Ishii. Dia adalah ilmuwan yang kamu cari-cari. Dia akan berubah menjadi zombie setelah proses cataclysmic yang mengakibatkan seluruh kejadian ini terjadi. Jika kamu tidak ingin berhadapan dengan zombie ishii, pasanglah dia sebelum kejadian terjadi.a Di awal Alpha Labs Sector 4 kamu akan menemukan seorang ilmuwan yang terkurung di sebuah ruang reactor, kamu bisa menolongnya atau membunuhnya, tergantung tombol mana yang kamu tekan di reactor control room. Pergilah ke elevator dan kamu akan bertemu dengannya di sebuah ruangan kaca, gunakan tombol di kiri untuk membuka pintu kaca.a Begitu kamu sampai ke Security Office di Communication Level, kamu akan menemukan sebuah panel untuk mengaktifkan Sentry Bot. Bot ini memang tangguh, tapi bukan tak terlihat. Untungnya jika kamu kehilangan bot ini, kamu selalu bisa untuk mengaktifkannya lagi.a Jika kamu telah sampai ke Satellite Control Center di Communication level, kamu harus memilih apakah kamu harus mengirimkan berita ke Bumi, tapi hal ini tidak berpengaruh terhadap akhir permainan.a Di akhir Delta 4, tepat sebelum jalan keluar, terdapat information terminal. Jika kamu terus, kamu bisa mendownload sebuah e-mail tentang mempersiapkan pengorbanan.a Tepat sebelum menghadapi pertan-dingan terakhir dengan Cyberdemon, terdapat ruang kecil dalam sebuah kamar dengan id logo di sebuah dinding, jika kamu menekan di logo tersebut, kamu akan menemukan tembok rahasia yang akan membawa kamu untuk menemukan PDA yang berisi ucapan terimakasih dari pembuat game ini.

AMUNISI DAN PERSEDIAAN
Banyak terdapat health dan amunisi di sekitar fasilitas UIC, HotGame akan menjelaskan beberapa tempat untuk mendapatkannya. 

a Ketika kamu masuk ke Mars City untuk kedua kalinya kamu akan melewati Marine Command area. Di dalam kamu akan menemukan ruang senjata. Nomor kombinasi untuk masuk adalah 584. 

a Kamu bisa mendapatkan beberapa grenade di dalam toilet di Alpha Labs Sector 2. 

a Kamu juga bisa mendapatkan grenade lain di ruangan dimana kamu menemukan scientist di Alpha Labs Sector 2 di bagian Engineering and Coolant. Jika kamu sudah menemukan grenade, jika kamu kembali ke simpang jalan yang gelap kamu juga bisa mendapatkan amunisi lain. 

a Ketika kamu sampai Maintenance 3 di dalam Enpro Plant kamu akan menemukan pintu dengan label "Plasma Storage." Kombinasi untuk masuk ke dalam adalah 734, didalamnya terdapat plasma gun dan beberapa amunisi. 

a Bila kamu sampai ke Communication level, carilah garasi dengan mobil jeep di dalamnya. Cocademon akan muncul dari bawah tanah, jatuhkan monster ini kembali ke dalam lubang. Kemudian panjatlah lorong gelap tersebut sampai kamu mencapai tangga, naiklah ke atas dan kamu akan menemukan amuni-si plasma-gun, ruangan rahasia ini mempunyai jalan keluar yang akan membawamu kembali ke garasi. 

a Jika kamu pergi ke permukaan mars melewati Comms Transfer dan Service Room 1A, kamu bisa berjalan keluar menuju ke dalam parit, diujung parit terdapat armor dan amunisi plasma-gun. 

a Cobalah untuk pergi ke Recycling Sector dan cari ruangan Pumpstation 1B, disana terdapat tangga menuju sebuah mesin besar, di sebelah mesin besar ini terdapat pintu. Buka pintu ini dan kamu akan mendapatkan amunisi untuk rocket launcher dan machine gun. 

a Di dalam Delta Labs 2B di bagian Secure Storage kamu akan menemukan pintu Market Storage 07, masuklah ke dalam dan kamu akan menemukan sebuah kabinet, masukkan kode 0508. 

a Ketika kamu sampai ke Teleport Station 2 di Delta Labs level 3, kamu akan menemukan sebuah robot dengan senjata otomatis. Senjata ini akan menembak apa saja yang bergerak, carilah kotak yang menyimpan amunisi untuk chaingun, tapi whtmadalah terhadap senjata ini.

a Setelah pendaratan kamu ke penjara lingkar di neraka, kamu akan mendarat di dekat simbol yang bercahaya, di belakang kamu terdapat dinding, jika kamu pergi ke kiri dinding, kamu akan menemukan jalan gelap di belakangnya. Disana terdapat armor. Tapi hati-hati, karena jika kamu terjatuh maka kamu akan berada di dasar jurang. 

a Di neraka, chainsaw berada di aula kedua di sebelah kanan tempat kamu melawan hellknight pertama. Kamu tidak akan bisa melihat senjata ini karena jalan menuju kesana sangat gelap, teruslah maju dan kamu akan menemukan kemasan medis. 

a Di tengah jalan neraka kamu akan diserang oleh beberapa Mancubus demon. Di dalam ruangan tempat kamu diserang terdapat pilar raksasa yang terus menerus membanting ke arah jalan. Kamu akan melihat jalan menuju ke tangga spiral, naiklah keatas dan kamu akan menemukan amunisi. 

a Jika kamu sampai ke Freight Car Terminal di Site 3, kamu akan menemukan amunisi plasma gun di sebuah rak di belakang tangga.


a Kamu juga bisa menemukan amunisi plasma gun dan perlengkapan medis di kiri elevator yang membawamu ke Material Handling di Caverns Area 1.

a Ketika kamu keluar B1 Converence Room 1 di dalam Caverns Area 1 carilah tangga, tangga itu akan membawamu ke dalam goa yang berakhir di atap conference room, teruslah berjalan dan kamu akan menemukan sebuah tembok hijau dengan papan ungu, jalanlah ke sana dan kamu akan menemukan kamar rahasia yang berisi amunisi senjata.

a Di dalam Caverns Area 2 kamu akan menemukan sebuah kuil di Main Extraction area. Ada sebuah balok penopang di sebelah kiri dan kanan pintu masuk kuil. Di atas balok yang kiri tersebut terdapat amunisi.
DOOM 3 Cheat code
Selama kamu bermain tekan Ctrl + Alt + ~ untuk mengeluarkan Console, tulis kode cheat di bawah ini dan tekan enter.

god
mengaktifkan god mode on/off

noclip
mengaktifkan clipping on/off

notarget
kamu tidak terlihat oleh musuh

killmonsters
membunuh semua monster

give all
memberikan semua senjata dan amunisinya

give ammo
mendapatkan amunisi penuh

give keys
mendapatkan semua kunci

give pda
mendapatkan PDA

give video [name]
melihat video, dilihat dengan menggunakan PDA, [name] diisi dengan nama-nama di bawah. Contoh : give video epd
epd, hydrocon, mfs, bfg, chaingun, demon_museum, ian_report, ipn_news, plasmagun, recycling, soulcube, tablets

give weapon_bfg
mendapatkan BFG

give weapon_shotgun
mendapatkan shotgun

give weapon_chainsaw
mendapatkan chainsaw

give weapon_plasmagun
mendapatkan plasmagun

give weapon_machinegun
mendapatkan machinegun

give weapon_rocketlauncher
mendapatkan rocketlauncher

give berserk
mendapatkan status berserk

give pda hellhole_id
mendapatkan id software PDA, terdapat di jalan rahasia sebelum boss

map [map name]
mengeluarkan peta, nama peta terdapat di akhir cheat kode

benchmark
Game benchmark

com_showfps 1
memperlihatkan framerate

avidemo
menyimpan permainan kamu ke .avi

timedemo demo.1 demo
Benchmark test

r_gamma [0-3]
mengatur tingkat gamma

r_brightness [number]
mengatur tingkat brightness

Nama map (gunakan ketika kamu mengeluarkan cheat map [map name], Contoh: map game/hell1)
game/alphalabs1
game/alphalabs2
game/alphalabs3
game/alphalabs4
game/cavern1
game/cavern2
game/comm1
game/commoutside
game/cpu
game/cpuboss
game/delta1
game/delta2a
game/delta2b
game/delta3
game/delta4
game/delta5
game/enpro
game/hell1
game/hellhole
game/mars_city1
game/mars_city2
game/mc_underground
game/monorail
game/pdas
game/recycling1
game/recycling2
game/site3


FRAMERATE ADALAH SEGALANYA
Ini adalah sebuah kenyataan yang pahit, orang yang mempunyai komputer yang cepat akan memperoleh banyak keuntungan pada Doom 3 multiplayer. Tetapi jika kamu ingin mengorbankan efek visual, bahkan komputer yang lambat juga bisa mendapatkan framerate yang tinggi untuk memenangkan deathmatch.

Pertama-tama jalankan game dan pergilah ke System panel, untuk multiplayer PC Game menyarankan untuk menjalankan game ini 1 resolusi dibawah dari yang biasa kamu gunakan dalam single player. Kami juga menyarankan untuk merubah seluruh effect ke medium atau low. Pastikan juga kamu men-disable anti-aliasing yang terdapat di display properties pada windows kamu.
TETAPLAH BERGERAK
Karena senjata berkecepatan tinggi, pergerakan Doom 3 deathmatch lebih cepat dibandingkan game serupa. Tidak seperti Counter-strike dan Battlefield, akurasi pada Doom 3 tidak berkurang ketika kamu sedang bergerak, jadi pada game ini kamu harus terus berlari. Pastikan kamu mengaktifkan Always Run di Multiplayer option.
ARAHKAN KE KEPALA
Headshot pada Doom 3 akan melukai dua kali kipat dibanding kamu menembak di bagian lain. Jadi pastikan kamu membidik ke kepala ketika menggunakan machine gun, chaingun dan pistol. Pastikan kamu membidik sedikit ke bawah jika menggunakan shot gun.
KENALI SENJATAMU
Setiap senjata mempunyai kelemahan dan kekuatan masing-masing. Sangatlah penting untuk mengetahui kapan kamu menggunakannya.
Pistol
Sebuah senjata permulaan yang lumayan, senjata ini bisa cukup mematikan bila dipadukan dengan 2 grenade.
Shotgun
Senjata jarak dekat paling mematikan, tetapi kerusakan dari senjata ini akan berkurang bila lebih dari 8 kaki dan karena butuh waktu yang lama untuk mengisi kembali senjata ini, maka kamu harus pastikan setiap peluru yang kamu keluarkan benar-benar berharga.
Machine Gun
Senjata ini mempunyai efek yang sama pada jarak jauh maupun jarak dekat. Kecepatan menembak, akurasi dan kecepatan reload membuat senjata ini enak digunakan, selalu bidik ke arah kepala bila kamu menggunakan senjata ini.
Chaingun
Senjata ini sangat bagus untuk jarak jauh, tapi payah bila kamu bertemu musuh dalam jarak dekat.
Grenade
Tekan dan tahan mouse untuk mengaktifkan grenade, kemudian lepas untuk melemparnya. Grenade mempunyai waktu 3 detik sebelum meledak, jadi hati-hatilah.
Rocket Launcher
Jika kamu mengetahui cara menggunakannya, kamu akan mengetahui bahwa senjata ini merupakan senjata terkuat pada multiplayer deathmatch. Sangat mematikan pada jarak dekat maupun jauh. Tembaklah ke dinding atau ke lantai dekat musuhmu berada.
Plasma Gun
Senjata paling susah untuk digunakan pada multiplayer deatcmatch. Projektil senjata ini bisa meledakkan rocket dan grenade yang sedang berada di udara.

SELALU GUNAKAN ARMOR
Pastikan armor kamu selalu 100, jadi pelajarilah setiap peta dimana tempat armor dan hapalkan karena pada Doom 3, armor berpengaruh untuk health kamu.
TAHU KAPAN HARUS KABUR ^^
Jika amunisi dan armor kamu dalam keadaan menipis, balik badan dan lari. Pastikan juga kamu melempar grenade ke dinding atau langit-langit, sehingga musuh yang mengejar mendapat kejutan.
DENGARKAN MUSUHMU
Kamu tetap bisa tahu dimana musuhmu berada tanpa melihatnya, kuncinya adalah kamu harus mendengar musuhmu. Kamu bisa mendengar suara langkah musuhmu dan kamu juga bisa mendengar saat dia mengambil senjata atau amunisi.
TUNGGU SAAT YANG TEPAT
Jika kamu bisa melihat musuh namun musuh tidak melihatmu, carilah saat yang tepat untuk membunuhnya. Ikuti dan dekati dia perlahan, dan bila sudah cukup dekat, gunakanshotgun untuk menghabisinya.
KACAUKAN PIKIRAN MUSUH
Jika kamu mengikuti musuh yang sedang terluka, kamu dapat mengikuti jejaknya dengan melihat pintu mana yang baru mereka buka. Kamu bisa membuka semua pintu dengan menembaknya, jadi kamu bisa membuka semua pintu di sebuah persimpangan dan bersembunyi di dalam gelap dan kemudian menghabisi musuh.
HITUNG PELURU MUSUH
Ketika kamu berperang 1 lawan 1 dengan musuhmu, pastikan kamu menghitung jumlah peluru yang telah ia keluarkan, jika dia menggunakan chaingun atau plasma gun, kamu bisa menunduk dan menembaknya di saat dia reload.
NON-AKTIFKAN AUTO-SWITCH DAN AUTO-RELOAF
Pastikan kamu mematikan auto switch dan auto reload bila bermain multiplayer.
MENGATASI THE BERSERK POWERUP
Jika kamu mendengar teriakan keras, maka hati-hatilah karena itu pertanda bahwa seseorang telah mengambil The Berserk powerup, pakailah shotgun kamu karena musuh harus berada dalam jarak yang dekat untuk menggunakan keahlian ini.
GUNAKAN SENJATA BERSERK
Biasanya jika seseorang melihat kamu mendapat The Berserk Powerup, mereka akan menduga kamu akan memakai tinju untuk menghabisi musuh, kini dekati musuhmu dan gunakan shotgun.
ATUR ULANG TOMBOL KEYBOARD
Pastikan untuk mengatur kembali tombol-tombol keyboard untuk memudahkan kamu mengganti senjata secara cepat.

Leave a Reply

Aturan Berkomentar
-Dilarang SARA.
-Dilarang mengunakan bahasa kasar.
-Dilarang menggunakan bahasa porno dsb.
-Boleh BlogWalking.
-Dilarang meletakan link hidup.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

- Copyright © 2012 Blog Fras -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -